KKB Kembali Beraksi Sebar Teror, Kali ini Bakar Rumah Warga Sipil di Kabupaten Puncak

| 08 Apr 2022 03:30
KKB Kembali Beraksi Sebar Teror, Kali ini Bakar Rumah Warga Sipil di Kabupaten Puncak
Aksi KKB bakar rumah warga di Kabupaten Puncak (Dok Polda Papua)

ERA.id -  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebar terror. Kali ini kelompok tersebut membakar rumah warga di Kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Selasa (5/4), sekitar pukul 18.03 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut, Rabu (6/4/2022).

“Mereka sebelumnya bunyikan letusan di Kompleks Pasar diduga senjata api yang berbunyi suara laras pendek sebanyak 3 kali dari arah sekitar Gereja Katolik. Kemudian mereka membakar rumah milik warga berinisial YT yang berdekatan dengan PT. Modern,” ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas mengatakan, dalam aksi tersebut tidak terdapat korban jiwa dari masyarakat maupun aparat keamanan.

“Pasca kejadian situasi di Kabupaten Puncak, aman kondusif, personel gabungan terus melakukan penjagaan untuk memastikan situasi aman” jelas Kamal.

Kamal pun mengecam aksi yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata. Menurutnya aksi KKB itu sangat meresahkan masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak.

“Kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut atau teror yang dilakukan oleh KKB," pungkasnya.  

Tags : KKB bakar rumah
Rekomendasi