Berhadiah Rp50 Juta, Dicari Pelaku yang Melucuti Celana Ade Armando: Ciri-ciri Berambut Pirang

| 20 Apr 2022 15:36
Berhadiah Rp50 Juta, Dicari Pelaku yang Melucuti Celana Ade Armando: Ciri-ciri Berambut Pirang
Pria yang diduga melucuti celana Ade Armando (Tangkapan layar)

ERA.id - Kuasa hukum pegiat media sosial Ade Armando, Muannas Alaidid menggelar sayembara untuk mencari pelaku pelucutan celana kliennya saat aksi demo di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada Senin (11/4/2022).

Seperti diketahui, Ade babak belur dikroyok massa usai mahasiswa menggelar aksi demo di depan Gedung DPR RI. Tak hanya sekedar dipukuli, dosen Universitas Indonesia (UI) itu juga nyaris ditelanjangi.

"Soal orang yang gunakan topi dan rambut pirang yang didudga melucuti pakaian Banb Ade, itu juga sedang kita minta untuk lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," kata Muannas kepada wartawan dikutip, Selasa (20/4/2022).

"Cuma sampai detik ini belum ada tindaklanjutnya tetapi mungkin ke depan akan kita buat sayembara kepada masyarakat yang bisa beri informasi terhadap itu," lanjutnya.

Tak tanggung-tanggung, pihak Ade Armando tak segan-segan memberikan uang sebesar Rp50 juta kepada orang yang mampu menemukan pelaku pelucutan celana tersebut. Muannas mengatakan, uang itu merupakan sumbangan dari pihak-pihak yang menaruh simpati kepada Ade.

"Kita kasih Rp50 juta, itu uang kita pribadi dan sumbangan teman-teman yang memang simpatik sama Bang Ade. Itu untuk cari pelaku yang pake topi dan rambut pirang ya yang melucuti pakaian Bang Ade," kata Muannas.

Menurut Muannas, wajah orang yang melucuti celana Ade Armando memang tidak terlihat jelas. Karena itu, dia berharap ada masyarakat yang bisa membantu mencari orang itu.

"Karena itu ngga terlalu jelas, mungkin ada masy yang hadir di situ dan dia tau dan punya foto mungkin dari sisi yang lebih jelas ya nanti karena kita butuh keadilan," katanya.

Muannas mengatakan, sejauh ini pihaknya mengetahui ada tujuh orang ditangkap oleh aparat. Namun, beberapa orang belum tertangkap, salah satunya sosok perempuan yang diduga provokator pengroyokan Ade.

"Kita minta segera lakukan penangkapan terhadap ibu-ibu yang memprovokasi sehingga terjadi kerumunan dan kekerasan nah itu belum ditangkap," pungkasnya.

Rekomendasi