Salurkan Santunan ke 500 Anak Yatim dan Dhuafa, Erick Thohir: Ini Uang Halal

| 30 Apr 2022 10:30
Salurkan Santunan ke 500 Anak Yatim dan Dhuafa, Erick Thohir: Ini Uang Halal
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir (Dok. Antara)

ERA.id - Menteri Badan Usaha Miik Negara (BUMN) sekaligus Pembina Majelis Zikir At Thohir, Erick Thohir memberikan santunan kepada sedikitnya 500 anak yatim dan dhuafa di Bangka Belitung.

Selain pemberian santunan kepada 500 anak yatim dan dhuafa, Erick Thohir juga memberikan bantuan kepada Masjid dan Pondok pesantren di Bangka Belitung.

Penyerahan dilaksanakan dalam acara zikir bersama dan tabligh akbar Majelis Zikir At Thohir di Halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung, Kamis kemarin.

Erick Thohir mengatakan, kegiatan-kegiatan majelis membantu dan memberikan santunan, bukan uang dari dirinya menjabat sebagai Menteri BUMN, melainkan uang halal.

"Kekayaan tanpa akhlak jadi kerakusan, kepintaran akan jadi zolim akan ciptakan kehancuran, makanya dengan niat baik, kami buat yayasan ini," kata Erick.

Menurut dia, pihaknya tak ingin melewatkan memanfaatkan keberkahan bulan Ramadan ini untuk berbagi dan bersilaturahim dengan anak yatim dan pondok pesantren.

"Nawaitu niat baik ini tidak lain tentu mengingat bapak saya almarhum H. Muhammad Thohir yang kebetulan sudah lima tahun (meninggal)," ucapnya.

Dia menambahkan, Majelis Zikir At Thohir sudah ‎menyelesaikan pembangunan masjid di Depok dan Jakarta untuk sang ayahnya.

"Sekarang kita menggulirkan dan merajut umat dengan majelis dzikir ini. Sampai saat ini sudah ada 500 desa yang dibantu yayasan majelis dzikir kita, terus untuk Babel ini sudah ada 40 pembangunan yang selesai dibangun. Termasuk hari ini santunan bagi 500 anak yatim dan dhuafa," katanya.

Tags : erick thohir
Rekomendasi