Terima Menhan Prabowo di Istana Yogyakarta, Jokowi: Kita Sudah Bermaaf-Maafan

| 02 May 2022 16:37
Terima Menhan Prabowo di Istana Yogyakarta, Jokowi: Kita Sudah Bermaaf-Maafan
Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta. Pertemuan itu dalam rangka silaturahmi di Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Jokowi mengatakan, dalam pertemuan itu Prabowo didampingi oleh putra tunggalnya Didit Hediprasetyo. Keduanya banyak berbincang santai, tapi sama sekali tidak membicarakan isu-isu politik dan ekonomi.

"Hari ini saya ketamuan pak Prabowo dan mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di Hari Raya Idulfitri ini dan tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, hal-hal yang ringan-ringan semua yang kita bicarakan," kata Jokowi di Yogyakarta, Senin (2/5/2022).

"Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi dan juga saling bermaaf-maafan, yang paling penting itu," imbuhnya.

Sementara Prabowo mengatakan bahwa dirinya disambut hangat oleh Jokowi dan keluarga pada hari Idulfitri ini. Menurutnya, sudah menjadi tradisi saat hari pertama Lebaran untuk bersilaturahmi dengan pemimpin.

"Pada hari Idulfitri memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita, dan saya mendapatkan kehormatan diterima pagi hari ini. Juga tadi Ibu Iriana, kemudian Mas Kaesang menerima kami, saya dan Mas Didit, kemudian kita berbincang-bincang secara ringan. Kita sama-sama cocok tinggal di Bogor," ungkapnya.

Tak hanya berbincang-bincang, pada momen tersebut Jokowi sempat mengajak Prabowo menyantap hidangan khas Lebaran, salah satunya adalah opor.

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, dirinya turut menyantap menu lain, seperti bakso dan tempe bacem.

"Saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor, ada dua macam opornya tadi. Saya rasa itu, terima kasih Bapak Presiden berkenan menerima kami, kehormatan besar, dan kami optimistis menghadapi tahun yang akan datang ini," pungkasnya.

Rekomendasi