Temui Prabowo, Megawati Ditemani Puan dan Prananda

| 02 May 2022 17:30
Temui Prabowo, Megawati Ditemani Puan dan Prananda
Prabowo Subianto (Abtara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berlebaran ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 1,5 jam mulai dari pukul 14.01 hingga 15.35 WIB.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, saat pertemuan berlangsung Megawati didampingi oleh anak-anaknya yang juga Ketua DPP PDIP yaitu Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

"Ibu Megawati Soekarnoputri didampingi oleh Mas Prananda dan mbak Puan Maharani," kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2022).

Menurut Hasto, perbincangan antara Megawati dan Prabowo berlangsung hangat dan sangat kekeluargaan. Tidak ada pembicaraan serius.

"Semua ngobrol santai karena suasana Lebaran, bermaaf-maafan. Jadi berbicara hal-hal keseharian tentang makanan, kesehatan," kata Hasto.

Terpisah, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menambahkan, dalam pertemuan itu Megawati menghindangkan berbagai makanan khas lebaran seperti ketupat dan opor. Sayangnya, kali ini Megawati tak menghindangkan nasi goreng andalannya yang menjadi kesukaan Prabowo.

"Tadi nasi goreng tidak ada. Kalau Lebaran harus lebih istimewa. (Hidangan) Lebaran itu ada opor, ada udang," kata Eriko.

Sementara Prabowo didampingi oleh putra tunggalnya Didit Hediprasetyo, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan.

"Pak Prabowo Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan Ibu Mega, satu meja dengan keluarga beliau, dengan mas Nanan (Prananda) dan Ibu Puan. Pak Prabowo didampingi oleh putra beliau, saya dan Pak BG (Budi Gunawan)," kata Muzani.

Menurut Muzani, tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan tadi. Antara Mega dan Prabowo hanya saling bertukar cerita mmengenai sejarah, makanan, serta kesehatan.

"Jadi kedua tokoh bercerita tentang hal-hal yang ringan, dan keduanya saling bermaafan dan berlebaran di hari yang fitri ini," kata Muzani.

"Pembicaraan santai, tidak berbicara politik, tidak bicara tentang hal-hal yang serius. Tapi pembicaraan santai," pungkasnya.

Tags : prabowo megawati
Rekomendasi