Megawati Tunjuk Puan Maharani Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024

| 21 Apr 2023 17:32
Megawati Tunjuk Puan Maharani Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024
Puan Maharani (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Diketahui, Megawati menunjuk Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon presiden yang diusung PDIP di Pilpres 2024.

"Saya memberikan mandat kepada Mbak Puan untuk membentuk tim yang dibutuhkan, guna memenangkan Pilpres dan Pemilihan Legislatif (pileg) 2024," kata Megawati.

Sementara Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo mendapatkan tugas dari Megawati untuk memonitoring dinamika politik nasional pasca pengumuman capres dari partainya.

"Saya menugaskan mas Prananda Prabowo , selaku Kepala Situation Room, dengan memberikan mandat melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidasi dijalankan untuk Pemilu 2024," kata Megawati.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

"Dengan mengucapkan Bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," ujar Megawati.

Rekomendasi