Kunjungi Pesantren Tebuireng , Cucu Pendiri NU: Prabowo akan Jadi Presiden di Usia Tua, Insya Allah 2024

| 04 May 2022 19:10
Kunjungi Pesantren Tebuireng , Cucu Pendiri NU: Prabowo akan Jadi Presiden di Usia Tua, Insya Allah 2024
Prabowo Subianto (Dok Partai Gerindra)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan lawatannya di Jawa Timur dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Rabu (4/5/2022).

Kunjungan ini masih dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dalam kunjungan itu, Prabowo disambut langsung oleh pimpinan ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin. Keduanya kemudian saling mengucapkan selamat Lebaran.

Selanjutnya, pertemuan digelar secara tertutup. Usai pertemuan, Prabowo bersama rombongan dan Gus Kikin berziarah ke makam Presiden RI keemapat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Saya memang sudah sering datang ke sini, merasa dekat dengan keluarga besar (ponpes) Tebuireng. Dan saat libur ini saya keliling silaturahmi lebaran dengan sahabat sahabat lama saya. Pembahasannya ya yang ringan-ringan saja, melepas rasa kangen ya," ujar Prabowo melalui keterangan tertulis, Rabu (4/5/2022).

Prabowo mengaku memiliki kedekatan dengan Gus Dur, bahkan pernah menjadi tukang pijet dengan Presiden RI keempat itu. Dia menyebut Gus Dur sebagai sosok pemimpin yang visionar.

"Saya kita kedekatan saya dengan almarhum (Gus Dur) sangat dekat ya," kata Prabowo.

Sementara itu, cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sempat menyinggung ucapan Gus Dur yang mengatakan bahwa Prabowo kelak akan menjadi seorang presiden. Dia lantas mendoakan Menteri Pertahanan itu bisa menjadi kepala negara selanjutnya di 2024.

"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. InsyaAllah 2024," ungkap Gus Irfan.

Untuk diketahui, Gus Dur pernah bicara soal sosok Prabowo. Saat itu, Gus Dur pernah menyebut Prabowo adalah orang yang ikhlas.

"Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) yang menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia," ucap Gus Dur dalam acara satu jam di sebuah televisi swasta.

Tak hanya itu, Gus Dur juga pernah berucap bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua. Hal ini seperti yang disampaikan Irfan.

Rekomendasi