NasDem Gelar Rakernas Juni Mendatang Bahas Nama Ganjar, Andika dan Anies

Tim Editor

NasDem (Antara)

ERA.id - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan, bakal ada tiga nama calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang direkomendasikan para kader kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Rekomendasi tiga nama capres itu akan diserahkan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Partai NasDem pada 15-17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Rakernas nanti kita akan merekomendasikan tiga nama capres kepada Pak Surya," kata Willy kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).


Willy mengatakan, ketiga nama capres yang direkomendasikan kader NasDem akan diputuskan oleh Surya Paloh.

Meski begitu, Willy belum mengetahui kapan Surya akan memilih satu dari tiga nama yang direkomendasikan tersebut .

"Nanti (rekomendasi nama-nama capres 2024) akan diserahkan ke Pak Surya. Pak Surya yang menentukan siapa yang akan beliau pilih, dan teknis waktunya nanti kita serahkan ke Pak Surya," kata Willy.

Menurut Willy, keputusan dari Surya mengenai capres 2024 yang akan diusung oleh NasDem sekaligus menjadi momentum untuk membangun koalisi pada Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu menambahkan, meskipun koalisi baru akan dibentuk setelah terpilihnya nama capres, namun selama ini komunikasi antara NasDem dengan sejumlah partai politik sudah mulai terjalin.

"Nanti kita serahkan ke Pak Surya, karena sekaligus juga membangun koalisi pengusung. Kalau kontak (komunikasi koalisi) sudah," kata Willy.

Willy mengatakan, untuk agenda rakernas NasDem rencananya akan dihadiri oleh semua DPD dan DPW NasDem se-Indonesia. Diperkirakan, jumlah peserta bakal mencapai tujuh ribuan orang. Oleh karenanya, DPP NasDem pun masih lebih fokus mempersiapkan pertemuan akbar internal partai tersebut.

"Sekarang SC (steering committee) sedang bekerja, OC (organizing committee) sedang bekerja untuk mempersiapkan karena dihadiri oleh semua DPD se-Indonesia, DPW se-Indonesia, pesertanya sekitar tujuh ribuan," kata Willy.

Tag: nasdem surya paloh

Bagikan: