Momen Prabowo Tak Sanggup Tahan Tangis Saat Berkunjung ke Kamar Milik Almarhum Mbah Moen

| 06 May 2022 09:32
Momen Prabowo Tak Sanggup Tahan Tangis Saat Berkunjung ke Kamar Milik Almarhum Mbah Moen
Istimewa

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Ponpes Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah. Kunjungannya itu untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Prabowo tiba di Ponpes Al-Anwar Rembang pada Kamis (5/5/2022). Kedatangannya disambut langsung oleh pimpinan ponpes, KH Muhammad Najih Maimoen atau Gus Najih, putra dari almarhum ulama besar Indonesia, KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Prabowo diberi kesempatan menjalankan salat di kamar milik almarhum Mbah Moen. Di dalam kamar itu, Prabowo mengenang pertemuan-pertemuan yang pernah ia lakukan bersama Mbah Moen.

Menteri Pertahanan itu pun tak mampu menahan tetesan air matanya saat mengenang almarhum Mbah Moen. Prabowo bilang, ada satu pesan yang selalu diingatnya yaitu tentang komitmen memperjuangkan rakyat kecil.

"Pesan beliau selalu tertanam di benak saya, 'Mas Prabowo harus selalu bela rakyat, mas Prabowo harus selalu bela rakyat kecil'," ujar Prabowo melalui keterangan tertulis, Jumat (6/5/2022).

Gus Najih menambahkan, Prabowo memang sudah menganggap Mbah Moen seperti ayahnya sendiri.

"Pak Prabowo sudah menganggap almarhum Mbah Moen seperti ayahnya sendiri," ungkap Gus Najih.

Untuk diketahui, Mbah Moen wafat pada 2019 lalu saat melaksanakan ibadah haji. Kemudian almarhum di makamkan di pemakaman Al-Ma'la, Mekah.

Rekomendasi