Siapa Capres dari Koalisi Indonesia Bersatu, Dave Laksono: dari Golkar Tetap pak Airlangga

| 17 May 2022 15:12
Siapa Capres dari Koalisi Indonesia Bersatu, Dave Laksono: dari Golkar Tetap pak Airlangga
Airlangga Hartarto (Kemenko Ekonomi)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tetap diajukan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh para kadernya. Namun hal ini belum dibicarakan dengan PAN dan PPP yang tergabung dalan Koalisi Indonesia Bersatu.

"Dari Golkar pasti capresnya Pak Airlangga, tapi kesepakatan dari itu belum kita bahas," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Dave mengatakan, Golkar akan mengajukan Airlangga sebagai capres saat Koalisi Indonesia Bersatu membahas capres-cawapres. Namun, bukan berarti partainya mengunci pilihan.

Dia menegaskan siapa yang akan diusung tergantung keputusan bersama.

"Ya pasti kami pintanya pak airlangga, tapi nanti pas di ujungnya gimana ya kita baru bisa putuskan lah. Tapi yang pasti itu Golkar ialah pak Airlangga jadi capres," tegas Dave.

Untuk diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu belum memutuskan siapa sosok calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Keputusan itu nantinya masih akan dibahas bersama antar partai koalisi yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Ketua DPP PAN Saleh Daulay mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu tak mau terburu-buru menetapkan pasangan capres-cawapres yang akan diusung. Lagipula pendaftarannya pun masih lama.

"Kan juga prosesnya masih lama. Pendaftaran capres itu kan masih bulan September 2023. Jadi masih ada waktu yang sangat lama," kata Saleh saat dihubungi, Senin (16/5/2022).

"Kita tidak juga terburu-buru untuk menentukan satu sosok tertentu," imbuhnya.

Rekomendasi