PDIP Singgung Partai yang Terlalu Cepat Berkoalisi

| 20 May 2022 13:02
PDIP Singgung Partai yang Terlalu Cepat Berkoalisi
Hasto Kristiyanto (Antara)

ERA.id - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan seluruh partai politik untuk tidak membuang energi demi persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Mereka, kata hasto, mesti mengedepankan kepentingan rakyat dan kemajuan bangsa pascapandemi COVID-19.

Pihaknya menyadari seluruh partai politik di Indonesia sedang bersiap untuk mengikuti kontes Pemilu 2024, namun kepentingan rakyat harus jauh lebih dikedepankan, kata Hasto di Jakarta, Jumat.

"Jangan membawa kontestasi (Pemilu 2024) terlalu awal, yang kemudian membuang energi bagi perbaikan dan kemajuan bangsa dan negara pascapandemi. Ini yang kami dorong," kata Hasto usai senam Sicita di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).

PDIP memilih terus turun ke bawah, bertemu masyarakat, dan bekerja sesuai skala prioritas. Fokusnya tetap mendorong agar pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bekerja dengan baik.

PDIP juga mendukung Presiden Jokowi dan jajaran Kabinet Indonesia Maju agar bekerja lebih keras lagi untuk menangani dampak pandemi COVID-19.

"Pemilu itu ada tahapan-tahapannya, ada skala prioritas. Kami membagi energi yang terbatas. Energi terbatas itu fokusnya untuk rakyat saat ini, hingga ada waktunya dalam membangun kerja sama parpol; dan dengan melihat tantangan yang dihadapi pemerintahan Presiden Jokowi, terlebih kepemimpinan kita di G20, maka lebih baik saat ini kami menunjukkan upaya agar daya prestasi Pak Jokowi semakin hebat," ujar Hasto.

Rekomendasi