Putranya Belum Ditemukan, Ridwan Kamil Unggah Secarik Doa untuk Eril: Semoga Allah Memudahkan

| 31 May 2022 11:54
Putranya Belum Ditemukan, Ridwan Kamil Unggah Secarik Doa untuk Eril: Semoga Allah Memudahkan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama puteranya, Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut di sungai Aare, Bern, Swiss (Instagram)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pertama kalinya memberikan pernyataan setelah musibah yang menimpa putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di sungai Aare, Bern, Swiss.

Melalui akun media sosial Instagram pribadinya @ridwankamil, Ridwan Kamil mengatakan bahwa pencarian Eril masih terus dilakukan. Dia juga memohon doa dari masyarakat agar upaya pencarian dimudahkan.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

"Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah swt, memudahkan ikhtiar ini. Amin YRA," tulis Ridwan Kamil dalam secarik kertas yang diunggah di akun media sosial pribadinya, dikutip pada Selasa (31/5/2022).

Selain memohon doa, Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak-pihak yang tulus mendoakan maupun melaksanakan doa bersama.

"Semoga Allah membalas kebaikan hati anda semua," tulis Ridwan Kamil.

Pada Senin (30/5) merupakan hari keempat pencarian Eril. Namun belum ada perkembangan dari proses pencarian Eril.

Seperti diketahui, Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5).

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman membeberkan kronologi kejadiannya. Menurutnya, saat itu Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Pihak KBRI Bern memastikan pencarian Eril menjadi prioritas polisi Swiss. Tim SARA, paramedis, hingga pemadam kebakaran juga ikut membantu pencarian Eril.

Saat ini Ridwan Kamil dan keluarga masih berada di Swiss untuk memantau langsung perkembangan pencarian putra sulungnya. Dia juga sudah mengajukan cuti dari tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Rekomendasi