Kenang Eril Penuh Haru, Istri Ridwan Kamil Ungkap Kerinduan: Dada Ini Terus Sesak dan Air Mata Tak Kunjung Kering

| 06 Jun 2022 09:30
Kenang Eril Penuh Haru, Istri Ridwan Kamil Ungkap Kerinduan: Dada Ini Terus Sesak dan Air Mata Tak Kunjung Kering
Atalia dan Eril (Foto: Instagram/@ataliapr)

ERA.id - Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Swiss sudah meninggal dunia. Kesedihan pun bukan hanya dirasakan keluarga Ridwan Kamil.

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengungkapkan kerinduan dengan Eril yang kini belum kunjung ditemukan. Lewat Instagram pribadinya, Atalia membagikan foto kebersamaannya dengan Eril di Swiss.

Lewat caption-nya, Atalia mempertanyakan mengapa putra sulungnya harus pergi sekarang ini. Seolah-olah belum ikhlas dengan kepergian Eril, ia masih mempertanyakan keberadaan Eril. Istri Ridwan Kamil ini merasa tak pantas karena sebenarnya sang pencipta yang berhak atas kehidupan Eril.

Atalia dan Eril (Foto: Instagram/@ataliapr)
Atalia dan Eril (Foto: Instagram/@ataliapr)

"Rasanya untuk menanyakan, Mengapa kamu, Ril? Mengapa sekarang? Mamah merasa tidak pantas, karena mamah bukanlah pemilikmu yang sebenarnya. Insya Allah kamu sudah bahagia dalam limpahan kasih sayang Sang Pencipta," tulisnya, dikutip dari Instagram Atalia @ataliapr.

Atalia mengenang kembali sosok Eril yang selalu periang, penyabar, humoris, ringan tangan, dan harum aroma tubuhnya. Saat mengenang Eril, Atalia tiba-tiba merasakan dadanya begitu sesak dan air matanya terus mengalir.

Eril (Foto: Instagram/@ataliapr)
Eril (Foto: Instagram/@ataliapr)

"Tapi mengapa kamu yang ceria, lucu, ringan tangan, sabar, selalu wangi dan tiba-tiba saja senang difoto di akhir-akhir kebersamaan kita, terus membuat dada ini sesak, dan air mata tak kunjung kering," katanya.

Atalia membagikan momen kenangan bersama Eril, tepat 12 hari sebelum putranya tenggelam di sungai. Ia masih mempertanyakan keberadaan Eril dan meminta putra tercintanya agar segera pulang. Atalia juga mendoakan Eril agar mendapatkan perlindungan dari sang pencipta.

"Foto terakhir adalah foto berdua kita di pagi sebelum insiden itu. 12 hari telah berlalu. Kamu dimana? Dimana, Ril? Sini pulang," ungkapnya.

"Ya Allah jaga dan lindungi Eril. Limpahkan dia dengan kasih sayangMu, cukupkan kebutuhannya dan pertemukanlah kami dengannya. Laa hawlaa walaa quwwata illa billah. Sayang Aa, doa mamah dalam setiap helaan nafas," lanjutnya.

Atalia dan Eril (Foto: Instagram/@ataliapr)
Atalia dan Eril (Foto: Instagram/@ataliapr)

Walau keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas menerima kepergiaan Eril, tetapi Atalia masih berharap agar putranya segera ditemukan. Ia mengajak para pengikutnya agar mendoakan terbaik untuk Eril.

"Meski kami sudah ikhlas ridho menerima keterapan Allah, namun Ikhtiar pencarian masih terus dilakukan oleh otoritas Swiss, KBRI, keluarga, sahabat maupun masyarakat sampai waktu yang belum ditentukan," ungkapnya.

"Hatur nuhun untuk semua upaya yang telah dilakukan dari hati yang paling dalam. Mohon senantiasa keikhlasannya untuk mendoakan A Eril agar husnul khatimah dan segera ditemukan," lanjutnya.

Unggahan itu mendapatkan respon dari selebriti. Mereka mendoakan Eril agar segera ditemukan dan keluarga Ridwan Kamil diberikan keikhlasan.

Eril (Foto: Instagram/@ataliapr)
Eril (Foto: Instagram/@ataliapr)

"Masya Allah/ Jadi orang tua yg akhirnya harus bisa ikhlas & pasrah ga gampang pastinya, tapi saya yakin teh Lia & kang Emil dikasih kekuatan dari Allah , pasti bisa dan harus bisa ya Allah. Sulitnya bukan main. Hidup masih harus terus berjalan dan tanggung jawab dipundak masih terus harus dipikul. Masyarakat Se Indonesia, bahkan se dunia turut merasakan kepedihan ini & turut mendoakan. Tetap semangat yah teh Lia sayang," tulis Chintami Atmanagara

"Al-Fatihah, Insya Allah jutaan doa dikirimkan setiap hari siang dan malam. Segala Doa terbaik tercurah untuk A Eril, serta pinta terucap mohon kekuatan untuk Teteh sekeluarga. Allahumma Yasir walaa tuasir," kata Frisca Clarissa.

"Teteehhhh," ungkap Indy Rahmawati.

Rekomendasi