Jawab Kemungkinan Berduet dengan Puan Maharani di Pilpres 2024, Prabowo: Kita Lihat Nanti

| 01 Jun 2022 19:43
Jawab Kemungkinan Berduet dengan Puan Maharani di Pilpres 2024, Prabowo: Kita Lihat Nanti
Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani saat bertemu dengan Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara soal wacana akan dipasangkan dengan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keduanya kerap digadang-gadang bakal menjadi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pilpres mendatang.

Terkait peluang akan bersama di Pilpres 2024, Prabowo hanya menjawab singkat. Menurutnya, hal itu masih perlu dilihat lagi perkembangan kedepannya.

"Ya ini kita lihat nanti perkembangannya," kata Prabowo di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J. Mahesa mengatakan, peluang Prabowo-Puan menjadi paslon pada Pilpres 2024 tergantung kecocokan diantara keduanya.

Meski begitu, Desmond tak mau berkomentar banyak mengenai kecocokan antara Prabowo dan Puan. Sebab bukan ranahnya untuk memutuskan.

"Kalau itu (Prabowo-Puan) kan ada chemistry sendiri, kan. Kalau bicara chemistry itu bukan wilayah saya. Wilayah Prabowo sama siapa, kan beliau (yang menentukan). Masak, saya," kata Desmond kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5).

Namun, Desmond menegaskan, siapapun cawapresnya, Partai Gerindra tetap akan memajukan Prabowo sebagai calon presiden.

"Tergantung chemistry para pihaklah, ya kan. Kalau saya kan apapun yang penting bagi saya sebagai kader Partai Gerindra adalah Pak Prabowo bisa nyalon dengan siapa pun," kata Desmond.

Rekomendasi