Dikabarkan Tak Mendukung Formula E, Sandiaga Uno: 14 Ribu Tiket Sudah Habis

| 04 Jun 2022 09:10
Dikabarkan Tak Mendukung Formula E, Sandiaga Uno: 14 Ribu Tiket Sudah Habis
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (ANTARA/Kemenparekraf)

ERA.id - Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendukung ajang balap Formula E, dan berharap sukses seperti perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Kami baru saja mendapat komunikasi dari Kantor Gubernur DKI Jakarta, bahwa kami diminta untuk hadir. Kami mendukung perhelatan yang mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta,” ucapnya di Kotabaru, Kalimantan Selatan, dalam keterangan resmi, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Dari pihak kementerian sedang melakukan perhitungan mengenai dampak langsung perhelatan Formula E terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini yang masih kita hitung, kami mendapatkan informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara. Kita sedang mengumpulkan data-data terakhir dari panitia penyelenggara,” ujar Sandiaga, seperti dikutip dari Antara.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah memfasilitasi dan memberikan dukungan berupa perizinan serta surat fasilitasi dalam mengurus beberapa kelengkapan untuk melancarkan penyelenggaraan balap mobil internasional tersebut, katanya menambahkan.

“Tentunya pemerintah pusat akan mendukung karena ini bagian dari pada kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor ekonomi yang berbasis kegiatan wisata berbasis olahraga atau sport tourism,” pungkas Sandiaga.

Kegiatan Formula E akan berlangsung hari ini pada Sabtu 4 Juni 2022 di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Rekomendasi