Garuda Indonesia Terbangkan 393 Jamaah Perdana lewat Bandara Soetta

Tim Editor

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, melakukan pengecekan terhadap kondisi pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Dok. Itimewa)

ERA.id - Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan haji bagi jemaah Indonesia seiring dengan dibukanya akses masuk ke Tanah Suci. Maskapai tersebut pun mengangkut 393 jemaah melalui layanan penerbangan langsung menuju Madinah, Arab Saudi.

"Ini penerbangan perdana. Hari ini sekitar 393 jemaah yang berangkat menggunakan Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Madinah," ucap Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, saat melakukan ramp cek pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Sabtu (4/6/2022).

Irfan menjelaskan jika pihaknya mengerahkan sebanyak 7 tipe pesawat untuk mengangkut para jemaah haji menuju Tanah Suci.


"Seluruh pesawat berbadan lebar (wide body) dalam keadaan prima dan layak terbang melalui serangkaian inspeksi, termasuk perawatan menyeluruh terhadap mesin pesawat serta komponen vital pesawat lainnya," katanya.

"Ada 7 tipe pesawat yang digunakan, yakni 4 Boeing 777-300ER, satu pesawat Airbus 330-300, dan pesawat Airbus 330-900neo. Kesemuanya itu terdiri dari dua milik Citilink dan lima milik Garuda Indonesia," lanjutnya.

Irfan menambahkan pihaknya akan terus memantau kesiapan haji ini melalui koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan, untuk memastikan penerbangan dapat berjalan lancar, tepat waktu, dan tentunya mampu memberikan kenyamanan kepada seluruh jemaah.

 

Tag: garuda indonesia haji jamaah haji bandara soeta

Bagikan: