Ikut Beduka Cita Atas Meninggalnya Putra Sulung Ridwan Kamil, Jokowi: dari Allah Akan Kembali Kepada-Nya

| 05 Jun 2022 09:05
Ikut Beduka Cita Atas Meninggalnya Putra Sulung Ridwan Kamil, Jokowi: dari Allah Akan Kembali Kepada-Nya
Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Instagram)

ERA.id - Presiden Joko Widodo ikut berduka atas putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal di Sungai Aare, Swiss.

Jokowi menyampaikan bahwa kematian adalah sebuah misteri. Segala yang dititipkan Tuhan pun akan kembali lagi.

"Innalillahi wa inna ilahi raji'un. Semua milik Allah dan akan kembali kepadanya kita semuanya," kata Jokowi di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Jokowi mendoakan agar keluarga Ridwan Kamil diberikan ketabahan serta keikhlasan. Ucapan duka cita juga sudah disampaikan langsung oleh Jokowi kepada Ridwan Kamil.

"Saya sudah menyampaikan duka cita mendalam kepada Pak Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil, dan keluarga semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran dalam menghadapi," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sejak mendengar kabar Eril terbawa arus Sungai Aare, dia langsung memerintahkan Kementerian Luar Negeri untuk membantu pencarian Eril.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memantau perkembangan pencarian setiap hari.

"Saat itu setelah kejadian Pak Guberbur Ridwan Kamil dan saya juga mengikuti harian, sudah saya perintahkan kemenlu, kedubes juga ikut membantu semaksimal mungkin. Tapi memang sampai sekarang belum bisa ditemukan," ucapnya.

Rekomendasi