Presiden Jokowi Serahkan Piala ke Pemenang Formula E, Netizen: Keren Pak Anies, Berjiwa Besar

| 05 Jun 2022 08:35
Presiden Jokowi Serahkan Piala ke Pemenang Formula E, Netizen: Keren Pak Anies, Berjiwa Besar
Presiden Jokowi saat menyerahkan trofi dalam ajang Formula E (Dok BPMI Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Joko Widodo saat menyaksikan langsung balap Formula E pada Sabtu (4/6/2022), turut menyerahkan trofi kepada pemenang balapan bertajuk 2022 Jakarta E-Prix, yakni Mitch Evans.

Pembalap asal Selandia Baru yang bertarung untuk tim Jaguar TS Racing tersebut finis di posisi pertama dengan catatan waktu balap 48 menit 28,424 detik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagramnya, menyatakan sebuah kehormatan Bapak Presiden Joko Widodo berkenan menyerahkan langsung piala kepada juara pertama.

"Saya menyerahkan piala kepada Director Jaguar TCS Racing, James Barclay. Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menyerahkan piala kepada pembalap lainnya yang naik ke podium," jelas Anies dikutip dari akun Instagramnya pada Minggu (5/6/2022).

"Sekali lagi selamat dan terima kasih atas sajian motorsport yang seru dan menarik hari ini," tambah dia.

Menanggapi unggahan tersebut, banyak netizen memuji sikap Anies Baswedan.

"Merasa Bangga Saya Jakarta di pegang sama Pak Anies 🙌❤️," jelas akun @adhi*****

"Berkelas bgt ya anti drama dari mbah dukun 😂," kata akun @rizki******

"Legowo bgt hati bapak @aniesbaswedan 👏👏 sukses acaranya, maju kotanya, bahagia warganya, The Next President RI," tambah akun @davi*****

"Keren pak Anies sangat berjiwa besar!! 👏👏👏," jelas akun @aru*****

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menyaksikan secara langsung gelaran balap Formula E yang digelar di Sirkuit Formula E, Jakarta, pada Sabtu, 4 Juni 2022. Presiden Jokowi bersyukur ajang balap mobil listrik tersebut berjalan dengan baik dan menilainya sebagai ajang dan tontonan masa depan.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak nanti pemakai mobil listrik, sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan makin digemari," ujar Presiden dalam keterangannya selepas acara.

Kepala Negara juga memandang bahwa ajang balap tersebut juga bagus untuk Indonesia terutama karena ke depannya Indonesia akan membangun ekosistem kendaraan listrik. Mulai dari nikel sebagai bahan mentahnya, smelter, industri litium baterai, hingga mobil listriknya.

"Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E ini akan juga mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan," imbuhnya.

Presiden juga menyatakan akan mendukung semua bentuk dan upaya yang baik bagi Indonesia, termasuk soal adanya wacana balapan Formula E di Jakarta digelar dalam dua seri seperti di sejumlah negara lain. Menurut Presiden, pemerintah pusat turut memberikan dukungan dalam berbagai bentuk.

Rekomendasi