Ditanya Soal Perkembangan Pencarian Harun Masiku, Firli Bahuri: Kan Banyak yang Dikerjakan KPK, Bukan Hanya Itu

| 09 Jun 2022 07:40
Ditanya Soal Perkembangan Pencarian Harun Masiku, Firli Bahuri: Kan Banyak yang Dikerjakan KPK, Bukan Hanya Itu
Firli Bahuri (Antara)

ERA.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tak menjawab tegas prihal perkembangan pencarian tersangka kasus suap Harun Masiku yang telah buron nyaris tiga tahun.

Firli justru menuding awak media menanyakan pertanyaan titipan karena kerap bertanya soal perkembangan Harun Masiku. Sebab, menurutnya KPK tak hanya mengurusi pencarian Harun Masiku.

"Kok nanyanya cuma Harun Masiku saja? Ada titipan ya? Dititipi ya pertanyannya? Kok kaya enggak ada pertanyaan lain gitu? Kan banyak lho yang dikerjakan oleh KPK, bukan hanya itu," kata Firli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Firli menegaskan, KPK mencatat ada lima koruptor yang juga menjadi buronan selain Firli. Menurutnya, kelima orang itu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) KPK dan keberadaannya terus dicari.

"Orang yang dalam keadaan kondisi daftar pencarian orang, itu bukan hanya Harun Masiku, ada lima orang dan itu masih ada dalam tahap pencarian kita," kata Firli.

Untuk diketahui, KPK masih mencari keberadaan Harun Masiku yang merupakan politisi PDI Perjuangan yang tersangkut kasus dugaan suap PAW anggota DPR periode 2019-2024.

Harun diduga menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan agar KPU menetapkannya sebagai anggota DPR.

Rekomendasi