Jauhnya Arus Sungai Aare Membawa Jasad Eril dari Schonausteg ke Bendungan Engehalde

| 09 Jun 2022 20:55
Jauhnya Arus Sungai Aare Membawa Jasad Eril dari Schonausteg ke Bendungan Engehalde
Ilustrasi Schonausteg, Bern, Swiss. (Wikimedia Commons)

ERA.id - Putra Ridwan Kamil, Eril dengan nama panjang Emmeril Kahn Mumtadz, ditemukan jasadnya di sekitar Bendungan Engehalde, Swiss.

Eril pertama kali berenang di daerah Schonausteg, Sungai Aare. Waktu itu, ia terseret arus deras dan membuatnya hilang selama beberapa hari.

Untuk diketahui, suhu air tempat Eril berenang diperkirakan mencapai 10-12 derajat Celcius. Dingin. Sementara kedalamannya berkisar 3 meter (m).

Adapun jarak dari Schonausteg ke Bendungan Engehalde, jika dilihat dari Google Maps, berkisar 5,1 Kilometer. Butuh waktu 16 menit selama perjalanan menggunakan mobil.

Sebelumnya, Kepolisian Bern menginformasikan kalau pihaknya menemukan jenazah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss. Belakangan, mayat itu adalah Eril. Tentu saja setelah melalui serangkaian tes medis seperti cek DNA.

Menurut situs Kepolisian Bern, Eril hilang di Sungai Aare sejak 26 Mei lalu. Ia ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pada pukul 06.50 waktu setempat.

Dari hasil pemeriksaan forensik, jenazah WNI itu berusia 22 tahun dan tenggelam saat berenang di sungai Aare "Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan," jelas Kepolisian Bern.

Rekomendasi