Ridwan Kamil Ungkap Sosok yang Temukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde, Ternyata Seorang Guru SD

| 11 Jun 2022 09:15
Ridwan Kamil Ungkap Sosok yang Temukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde, Ternyata Seorang Guru SD
Ridwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan Eril (dok.Instagram Ridwan Kamil)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil mengungkap sosok yang telah berjasa menemukan jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terseret arus di Sungai Aare, Swiss.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, ia menyebut sosok itu bernama Geraldine Beldi yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar (SD).

"MRS. GERALDINE BELDI namanya, @geraldine_beldi. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare," kata Emil dikutip dari akun Instagram pribadinya pada Jumat (10/6/2022) malam.

Emil menurutkan, saat itu Geraldine sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Dalam perjalanan itulah Geraldine melihat jenazah Eril dan langsung menghubungi polisi setempat untuk melaporkan temuan tersebut.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," kata Emil.

Dalam unggahan itu, Emil mengaku memerintahan timnya untuk mencari Geraldine. Dia ingin mengucapkan terima kasih sebelum kembali ke Tanah Air.

Emil pun akhirnya dapat bertemu, setelah menunggu hingga 11 jam sampai Geraldine selesai mengajar.

"'Mohon Carikan ibu guru itu', itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'," kata Emil.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tambahnya.

Kepada Emil, Geraldine pun menyampaikan duka cita atas meninggalnya Eril. Menurut Geraldine, warga Bern mengetahui musibah tersebut, karenaya dia selalu melihat ke arah Sungai Aare dalam perjalananya menuju tempat mengajar.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," kata Geraldine seperti yang dituturkan Emil.

Diberitakan sebelumnya, Setelah hilang selama dua pekan, Eril yang terseret arus sungai saat berenang bersama adiknya dan seorang kawannya akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad anak sulung Ridwan Kamil itu ditemukan di Bendungan Engehalde Bern pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.

Rencananya, dia akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Rekomendasi