Kader Diminta Sabar Tunggu Keputusan Megawati soal Capres 2024, Sekjen PDIP Ingatkan Tak Sibuk 'Bermanuver' Politik

| 10 Jun 2022 20:23
Kader Diminta Sabar Tunggu Keputusan Megawati soal Capres 2024, Sekjen PDIP Ingatkan Tak Sibuk 'Bermanuver' Politik
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Kader PDI Perjuangan diminta bersabar menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan presiden 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, mandat Megawati sudah terbukti menjadikan Joko Widodo sebagai presiden selama dua periode.

"Urusan Pilpres ini ibu ketua umum mandatnya terbukti 2014 2019 lahirnya kepemimpinan pak Jokowi yang mampu membawa kemajuan Indonesia raya," kata Hasto di acara Pendidikan Kader Perempuan PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Hasto menegaskan, kesuksesan pemerintahan Jokowi harus dilanjutkan. Karena itu, PDIP mengadakan proses kaderisasi.

"Itu harus dilanjutkan. Keberpihakan kepada rakyat pembangunan infrastruktur, dalam koridor strategis yang berkesinambungan," kata Hasto.

Untuk itu, Hasto mengingatkan yang paling penting memilih pemimpin bukan hanya masalah elektoral atau keterpilihan. Pemimpin harus bisa menyelesaikan masalah bangsa.

Maka, daripada calon pemimpin sibuk bermanuver, sebaiknya memikirkan memecahkan masalah bangsa. Seperti masalah pendidikan tinggi di Indonesia hari ini.

"Jadi masalah pemimpin ini bukan sekadar masalah elektoral. Mari kita lihat masalah bangsa ini," kata Hasto.

"Daripada sibuk-sibuk manuver politik mendingan kita tingkatkan pendidikan kita. Masa kita kalah dengan National University of Singapore posisi 11 Nanyang posisi 17 posisi 70, 123, 129 itu dari Malaysia," pungkasnya.

Rekomendasi