Jenazah Diazankan, Ridwan Kamil Tuang Pasir ke Makam Eril

| 13 Jun 2022 11:30
Proses pemakaman Eril (Screenshot tiktok ERA)

ERA.id - Prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril berlangsung khidmat. Sebelum dimakamkan, peti jenazah Eril yang ditutup kain hijau dengan bunga di atasnya, diazankan.

Nampak keluarga berada dekat dengan posisi makam. Hadir Ridwan Kamil, istrinya Atalia Praratya, adik Eril, ibunda Ridwan Kamil dan kerabat lainnya.

Usai lantunan azan, petugas memasukkan peti jenazah Eril ke dalam liang lahat. Ridwan Kamil nampak menyekop sejumlah pasir untuk dimasukkan ke liang lahat Eril. Lalu petugas makam melanjutkan prosesi pemakaman.

Keluarga menyaksikan prosesi pemakaman di jajaran kursi sambil dipayungi. Semuanya kompak menggunakan pakaian serba hitam.

Sebelumnya, Eril terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde di Kota Bern pada 8 Juni 2022.

Jenazah Eril, yang tiba di Indonesia pada Minggu (12/6), disemayamkan dan dishalatkan di Gedung Pakuan di Kota Bandung sebelum dibawa ke Kabupaten Bandung untuk dimakamkan di wilayah Kecamatan Cimaung.

Rekomendasi