Di Tengah Isu Reshuffle, PAN Ungkap Zulhas Kerap Bertemu Jokowi

| 14 Jun 2022 18:36
Di Tengah Isu Reshuffle, PAN Ungkap Zulhas Kerap Bertemu Jokowi
Eddy Soeparno (Foto: Instagram/ eddy_soeparno)

ERA.id - Beredar kabar Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet. Perombakan kabinet ini disebut-sebut bakal mengakomodasi PAN untuk mendapatkan kursi menteri setelah bergabung dengan koalisi pemerintahan.

Di tengah isu reshuffle, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengaku, selama ini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kerap bertemu dengan Presiden Jokowi. Terakhir keduanya bertemu saat ajang balap mobil listrik Formula E pada Sabtu (4/6).

"Pak Zul kan secara berkala bertemu Presiden. Terakhir ketemu presiden kapan? Waktu Formula E," kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Namun, Eddy mengatakan pertemuan itu dalam suasana informal, sehingga tidak ada pembicaraan mengenai kabinet. Keduanya hanya membicarakan soal gelaran Formula E saja.

"Tapi kan suasananya informal. Mungkin juga yang dibahas adalah mengenai kondisi Fornula E, harapan Pak Zul agar Formula E itu lancar dan lain-lain. Jadi itu terakhir kali Pak Zul ketemu dengan presiden," kata Eddy.

Sementara Ketua DPP PAN Bima Arya mengatakan, Zulkilfli kerap berkomunikasi dengan Jokowi. Salah satu hal yang dibahas mengenai kabinet.

"Setahu saya komunikasi ketum dengan presiden sangat baik ya. Beberapa kali ketemu tentu bukan hanya bicara soal kabinet," kata Bima.

Selain membicarakan kabinet, Zukifli dan Jokowi juga membicarakan masalah lainnya. Menurut Bima, tak selalu keduanya bertemu untuk membicarakan kabinet.

"Bicara banyak hal ketum sampaikan ke kami juga komunikasi yang baik dengan presiden dengan istana dan tidak harus kan bicara menteri saja banyak hal," katanya.

Dikabarkan Rabu, 15 Juni 2022 akan ada reshuffle kabinet. Nama Ketua Umum Zulkifli Hasan disebut-sebut bakal mendapatkan jatah kursi menteri.

Rekomendasi