Hasil Survei LSI Denny JA: Prabowo Duduki Elektabilitas Tertinggi, Disusul Ganjar dan Anies, Kalian Setuju?

| 14 Jun 2022 20:41
Hasil Survei LSI Denny JA: Prabowo Duduki Elektabilitas Tertinggi, Disusul Ganjar dan Anies, Kalian Setuju?
Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyatakan Prabowo Subianto merupakan calon yang memiliki elektabilitas tertinggi pada Pilpres 2024.

Penliti LSI Ardian Sopa mengatakan hal tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan lembaganya yang dilakukan pada periode 24 Mei hingga 7 Juni 2022 terhadap 1200 responden yang dilakukan wawancara tatap muka secara langsung.

Dia mengatakan Prabowo Subianto memiliki elektabilitas 28,9 persen. Meski demikian, kata dia, elektabilitas Prabowo saat ini masih rendah dibandingkan 2019 lalu yang mencapai 40 persen lebih.

Sementara Ganjar Pranowo berada di posisi kedua dengan elektabilitas 23,5 persen. Namun, Ganjar diketahui saat ini tak menguasai partai dan jabatan gubernur akan selesai pada 2023 mendatang.

"Jika ia menjadi calon Presiden PDIP dan terpilih sebagai presiden, Ganjar potensial menjadi Ketum PDIP menjadi Megawati," jelas Ardian Sopa dalam konferensi persnya pada Selasa (14/6/2022).

Sementara di selanjutnya, yakni Anies Baswedan dengan elektabilitas sebesar 14,6 persen.

"Sesungguh pun elektabilitasnya nomor 3, Anies tidak menguasai partai dan jabatan gubernur DKI akan selesai Oktober 2022," tambah dia.

Muncul juga nama lain dalam survei tersebut untuk menjadi capres dan cawapres yakni Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, dan Muhaimin Iskandar. 

Rekomendasi