Ditunjuk Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Akui Diberi Tugas Urus Lahan Ibu Kota Baru

| 15 Jun 2022 16:50
Ditunjuk Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Akui Diberi Tugas Urus Lahan Ibu Kota Baru
Hadi Tjahjanto (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meminta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang baru dilantik, Hadi Tjahjanto untuk menyelesaikan sengketa lahan dan tanah sebanyak-banyaknya. Termasuk pembebasan tanah di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu disampaikan Jokowi usai melantik sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

"Saya sampaikan, urusan yang berkaitan dengan sengketa tanah dan sengketa lahan harus sebanyak-banyaknya bisa diselesaikan," kata Jokowi.

"Termasuk di dalamnya, urusan lahan tanah yang berkaitan dengan IKN," imbuhnya.

Selain itu, Jokowi juga menugaskan Hadi untuk menyelesaikan masalah sertifikat tanah. Hal ini merupakan salah satu program pemerintah.

Jokowi meyakini hadi mampu menjalankan tugas-tugas yang diia berikan. Apalagi, sebelumnya Hadi pernah menjabat sebagai panglima TNI yang sangat menguasai masalah teritorial.

"Urusan sertifikat harus sebanyak-banyaknya bisa diselesaikan. Saya yakin Pak Hadi punya kemampuan untuk itu. Kita juga tahu Pak Hadi kalau ke lapangan kerjanya sangat detail," kata Jokowi.

Rekomendasi