Penuhi Undangan Prabowo untuk Berkuda, Gibran Akui Banyak Diskusi, Soal Apa?

| 19 Jun 2022 21:45
Penuhi Undangan Prabowo untuk Berkuda, Gibran Akui Banyak Diskusi, Soal Apa?
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memenuhi undangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk berkuda di kediaman Prabowo di Hambalang. (Dokumentasi Gibran)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo memenuhi undangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Sabtu (18/6/2022). Pertemuan ini merupakan agenda yang sudah dijadwalkan karena beberapa waktu sebelumnya.

Hal ini disampaikan Gibran melalui aplikasi perpesanan Whatsapp. Ia mengatakan kunjungannya ke kediaman Prabowo untuk memenuhi undangan dari pria yang juga Menteri Pertahanan ini. Gibran sempat diundang untuk berkunjung ke Hambalang saat keduanya bertemu di pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan Idayati yang merupakan adik presiden Joko Widodo.

"Kunjungan ini saya memenuhi undangan Pak Prabowo waktu bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan tante saya di Solo," kata Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Solo ini.

Dalam pertemuan ini Gibran mengaku sempat diajari naik kuda oleh Prabowo. Ia juga mendapatkan hadiah sepatu berkuda.

"Lalu kami lanjut makan siang bersama Pak Prabowo dan putra serta keponakan beliau," katanya.

Gibran mengaku banyak berdiskusi dan belajar dari sosok Prabowo. Baik mengenai patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan.

"Saya banyak diskusi dan ngangsu kawruh dari pak Prabowo soal patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan," katanya.

Selain dirinya, putra sulungnya Jan Ethes juga mendapat hadiah sepatu berkuda dari Prabowo. Ia bahkan diminta untuk mengajak Jan Ethes ke Hambalang untuk diajari berkuda.

"Ketika saya mau pulang, saya juga diberi oleh-oleh berupa sepatu berkuda ukuran kecil untuk anak saya. Beliau berpesan ‘ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga’," kata Gibran.

Rekomendasi