Penuhi Undangan Prabowo untuk Berkuda, Gibran Didukung Maju Gubernur

| 20 Jun 2022 08:02
Penuhi Undangan Prabowo untuk Berkuda, Gibran Didukung Maju Gubernur
Putra sulung Presiden Jokowi yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memenuhi undangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk berkuda di Hambalang, Bogor, Sabtu (18/6/2022). (Dokumentasi Gibran)

ERA.id - Wali Kota Solo yang sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengungkap isi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan ini Gibran mengaku didukung untuk mengembangkan karir politiknya.

Pertemuan keduanya terjadi Hambalang, Bogor, Sabtu (18/6/2022). Dalam pertemuan ini Gibran mengaku mendapat banyak wejangan, termasuk soal karir politiknya.

"Ada banyak wejangan (nasehat). Ya pasti dong (soal karir politik)," katanya saat ditemui Minggu (19/6/2022).

Ia mengaku mendapat dukungan dari Prabowo untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Namun ia enggan menyebut maju untuk provinsi mana.

"Ada, salah satu provinsi," katanya.

Sebelumnya Gibran juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani dan tokoh penting PDIP lainnya. Namun ia mengungkap dalam pertemuan ini tidak membahas mengenai politik.

"Kemarin sekolah partai juga ketemu dengan Ketua Umum PDIP, Mbak Puan, sama sekjen. Pembicaraannya santai saja. Urusan dukung-mendukung nanti aja, intinya kemarin sudah sowan (datang), silaturahmi dan udah ketemu," katanya.

Dirinya juga mendapat pesan khusus dari Mega maupun Puan. Dalam kesempatan ini Gibran juga memberikan suvenir dan katalog setelah ia melakukan perjalanan dinas ke Paris, Perancis dalam rangka pameran UKM di Le BHV Marais.

"Ada, dari mbak Puan ada, dari Bu Mega ada. Kebetulan sekalian kemarin juga mengantar suvenir dan katalog pameran di Paris sambil laporan," katanya.

Rekomendasi