Aksi Unik Puan Jelang Rakernas PDIP, Ibunya Ngomong dengan Jokowi, Dia Sibuk Merekam Momen

| 21 Jun 2022 10:54
Aksi Unik Puan Jelang Rakernas PDIP, Ibunya Ngomong dengan Jokowi, Dia Sibuk Merekam Momen
Puan saat berada di ruangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, sesaat sebelum pembukaan Rakernas PDIP, bersama Jokowi dan Prananda.

ERA.id - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menunjukkan keunikannya jelang Rakernas II PDIP di Sekolah Partai DPP Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dalam sebuah ruangan, terlihat Jokowi duduk berhadapan dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Jokowi memakai masker.

Selain itu, ada juga Kepala Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDI Perjuangan, Muhammad Prananda. Dia memakai kemeja dan jaket hitam. Tak lupa, masker juga menutupi mulutnya.

Ada juga Puan dalam ruangan itu. Sembari ibunya berbicara dengan Jokowi, dia sibuk merekam momen. Ponselnya diarahkan ke sana ke mari sembari memperlihatkan wajahnya beserta situasi dalam ruangan. Entah siapa yang mengambil momen menarik tersebut.

Saat kamera ponsel Puan menyorot Jokowi, si Presiden pun melambaikan tangan. Intinya, video yang direkam dan memperlihatkan aksi Puan itu, diunggah dalam Facebook Puan Maharani.

"Di ruangan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati, sesaat sebelum pembukaan Rakernas PDI Perjuangan kami ngobrol santai, diskusi ringan sambil selfie bersama Ibu Mega, Pak Jokowi dan Mas Nanan."

Untuk diketahui, Jokowi hadir sekitar pukul 09.40 WIB dan disambut oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto serta fungsionaris partai lainnya. Adapun Rakernas digelar pada 21-23 Juni 2022 untuk mengonsolidasi kekuatan internal PDIP, khususnya menghadapi Pemilu 2024.

Kata Hasto, rakernas ini merupakan rapat DPP yang diperluas dengan melibatkan peserta dari ketua, sekretaris, serta bendahara DPD PDIP. Selain itu, peserta juga berasal dari perwakilan sayap dan badan partai, termasuk anggota DPR RI fraksi PDIP.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, Rakernas ini merupakan rapat yang harusnya dilaksanakan pada tahun lalu. Namun karena alasan pandemi COVID-19, PDIP menunda rakernas tersebut.

Rekomendasi