Belum Tentukan Tokoh yang Akan Diusung pada Pilpres 2024, Surya Paloh Mengaku Penasaran Siapa Bakal Capres PKS

Tim Editor

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Gie/ERA.id)

ERA.id - Jajaran DPP PKS menyambangi NasDem Tower. Dalam pertemuan itu, kedua partai menyepakati persiapan kerja sama pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, tidak ada pembicaran mengenai calon presiden (capres) 2024 dalam pertemuan itu. Sebab, partainya dan PKS masih sebatas melakukan penjajakan.

"Oh kita belum sampai ke situ (bicara figur capres). Kita sedang lihat-lihat ini sedang menjajakkan satu sama lain," kata Surya usai menerima kunjungan PKS di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Rabu (22/6/2022).


Meski belum ada pembicaraan, namun Surya mengaku penasaran siapa sosok capres yang akan dicalonkan PKS pada Pilpres 2024 mendatang.

Sembari berkelakar, dia mengatakan, figur capres dari PKS bisa saja sudah ada di 'kantong baju' Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

"Kita lihat ini tadi saya ganggu-ganggu juga Mas Aboe Bakar ini Sekjen PKS. Kita nggak hanya sekadar melihat calon kita, ihat 'dua kantongnya' sekjen ini 'kantong' ada isinya apa enggak ini? Artinya suasana masih cair ya, belum, belum sampai saat itu oke," kata Surya.

Sebagai informasi, pertemuan antara NasDem dan PKS hari ini menghasilkan tiga poin kesepakatan. Salah satunya yaitu menyepakati persiapan kerja sama di Pilpres 2024.

"Menyepakati persiapan kerja sama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama," kata Sekjen NasDem Johnny G. Plate.

Adapun tiga poin kesepakatan antara NasDem dan PKS yaitu:

1. Membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam _nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

2. Menjadikan pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

3. Menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama.

Tag: surya paloh nasdem pks

Bagikan: