Gerindra Bakal Gelar Rakernas Agustus, Prabowo Akan Jawab Permintaan Jadi Capres 2024

Tim Editor

Prabowo (Foto: Instagram/ Prabowo)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekitar bulan Agustus 2022 mendatang.

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah Rakernas," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Menurut Dasco, salah satu agenda Rakernas Gerindra mendatang yaitu mendengar jawaban Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait pencalonan presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Seperti diketahui, kader Gerindra mendorong Prabowo untuk kembali maju sebagai capres 2024.

"Kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," kata Dasco.

Sementara terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dasco mengaku partainya belum membahasnya. Saat ini, Gerindra masih fokus konsolidasi internal dan persiapan Rakernas sekaligus penentuan capres dari Gerindra.

Pembahasan soal Pilkada akan dilakukan saat Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 berlangsung.

"Soal Pilkada kita belum bicara ya. Partai Gerindra saat ini sedang sibuk konsolidasi internal dan kami dalam waktu dekat ada agenda untuk melakukan rapat kerja nasional dalam rangka penentuan calon presiden dari Partai Gerindra," kata Dasco.

"Tentunya nanti setelah itu baru kita akan bahas Pilkada yang juga berbarengan waktunya tahunnya dengan Pileg dan Pilpres," pungkasnya.

Tag: sufmi dasco pilpres prabowo

Bagikan: