Ditanya Terkait Kemungkinan Rapimnas Gerindra Calonkan Dirinya Maju 2024, Prabowo: Tentunya Harus Saya Terima

| 08 Aug 2022 18:42
Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra memberi sinyal akan menerima permintaan para kadernya untuk kembali dimajukan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski begitu, Prabowo masih menunggu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang rencananya digelar akhir pekan ini.

"Ya kita lihat hasil rapimnas," kata Prabowo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Prabowo mengatakan, jika hasil Rapimnas Partai Gerindra sepakat untuk memajukan kembali dirinya sebagai capres 2024, maka dia akan menerima tugas tersebut.

Menteri Pertahanan itu menambahkan, baginya mendapatkan mandat sebagai capres merupakan tugas suci yang harus diterima.

"Kalau saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti dicalonkan," kata Prabowo.

Sementara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mempersembahkan sebuah pantun untuk Prabowo.

Pantun itu dia berikan setelah Partai Gerindra dan partainya bersama-sama mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU.

Dalam pantunya, Cak Imin menyebut Prabowo merupakan sosok yang mampu memenuhi harapan masyarakat Indonesia.

"Ada pantun yang tepat (untuk Prabowo). Gulo Jawa didekek nang papan, Pak Prabowo memenuhi harapan," ujar Cak Imin yang disambut tawa Prabwo.

Untuk diketahui, Partai Gerindra dan PKB akan mendeklarasikan koalisi pada 13 Agustus 2022. Deklarasi itu bertepatan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, sekaligus pengukuhan Prabowo sebagai calon presiden (capres) dari Gerindra.

Rekomendasi