Diajak Ukraina Keliling Tinjau Apartemen yang Hancur Dibombardir Rusia, Jokowi: Menyedihkan Sekali..

Tim Editor

Presiden Joko Widodo saat meninjau apartemen yang rusak di Irpin (BPMI Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Irina meninjau puing-puing bangunan di Kompleks Apartemen Lipsky di Kota Irpin, Ukraina. Dia sangat menyayangkan banyak bangunan hingga infrastruktur yang rusak selama perang antara Ukraina dan Rusia.

Saat meninjau lokasi tersebut, Jokowi dan Iriana didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin.

"Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang, dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak," kata Jokowi dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (29/6/2022).


Diketahui, Irpin merupakan kota kecil yang terletak 20 km sebelah barat daya Kyiv, sekaligus garis depan pertempuran antara pasukan Ukraina dan Rusia.

Jokowi berharap, perang yang terjadi bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

"Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang," kata Jokowi.

Adapun setelah menunjau lokasi puing-puing bangunan di Kompleks Apartemen Lipsky di Kota Irpin, Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Sore harinya, Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

Tag: jokowi apartemen irpin apartemen yang hancur karena rusia jokowi di ukraina

Bagikan: