Berjasa bagi Pegawai, Keluarga KPK Kenang Kebaikan Tjahjo Kumolo

| 01 Jul 2022 15:46
Berjasa bagi Pegawai, Keluarga KPK Kenang Kebaikan Tjahjo Kumolo
Menpan RB Tjahjo Kumolo (kedua kanan) bersama Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (ketiga kanan) (Dok. Antara)

ERA.id - Keluarga besar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Thahjo Kumolo, yang dinilai sebagai sosok berjasa besar bagi pegawai KPK.

"Atas nama pribadi maupun keluarga besar KPK, saya menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Pak Tjahjo Kumolo," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron seperti dilansir dari Antara, Jumat (1/7/2022).

Ghufron mengatakan di mata pegawai, Tjahjo Kumolo memiliki peran yang besar bagi segenap pegawai di lembaga anti rasuah itu. Dialah sosok yang membantu proses transisi pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Selama masa hidupnya, kata Ghufron,  almarhum juga dikenal sebagai sosok pekerja keras, sabar, serta bijaksana yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk bangsa dan negara.

"Saya bersaksi beliau orang baik, sangat mencintai Indonesia. Beliau lah yang selama ini sangat berjasa membantu proses transisi pegawai KPK," katanya.

Segenap keluarga besar KPK mendoakan semoga almarhum Tjahjo Kumolo meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah, diampuni segala dosa-dosanya dan diterima seluruh amal perbuatannya.

"Tadi kami melakukan doa bersama juga di masjid setelah Shalat Jumat. Kita telah kehilangan tokoh bangsa," demikian Nurul Ghufron.

Rekomendasi