Momen Puan Maharani dan Sri Mulyani Tak Kuasa Menahan Air Mata saat Melayat ke Rumah Duka Menpan RB Tjahjo Kumolo

| 01 Jul 2022 16:47
Momen Puan Maharani dan Sri Mulyani Tak Kuasa Menahan Air Mata saat Melayat ke Rumah Duka Menpan RB Tjahjo Kumolo
Puan Maharani dan Sri Mulyani (Dok PDIP)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Keuangan Sri Mulyani melayat ke rumah dinas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di Jalan Widya Chandra IV No.22, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia setelah dua pekan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Puan dan Sri Mulyani terlihat tak kuasa menahan air mata saat menatap peti jenazah Tjahjo yang ditutup kain berwarna merah putih.

Puan Maharani Saat Melayat ke Rumah Duka (Dok PDIP)

Kepada awak media Puan yang juga ketua DPP PDI Perjuangan mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan segenap keluarga besar PDIP sangat berduka atas berpulangnya Tjahjo Kumolo.

Megawati, kata Puan, sangat bersedih karena kehilangan salah satu kader yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Semasa hidupnya, Tjahjo kerap mendukung langkah politik Megawati.

"Ibu Mega menyampaikan turut berduka cita. Beliau sangat bersedih hati sangat bersedih hati karna kehilangan salah satu adik yang selama ini selalu ikut mendukung dan berjuang bersama dan tentu saja menugaskan kita semua kader pdip untuk bisa mengantarkan pak tjahjo ke tempat persamayaman terakhir," kata Puan.

Sri Mulyani saat melayat ke rumah duka (Dok PDIP)

Puan mengatakan, Megawati juga memerintahkan kader PDIP memberikan penghormatan terbaik untuk Tjahjo.

"Sebagai kader terbaik pak tjahjo kumolo dapat penghotmatan terakhir dari partai yang mana mulai hari ini di seluruh kantor pdip akan mengibarkan bendera setengah tiang bendera partai pdip selama 7 hari ke depan," pungkasnya.

Rekomendasi