Ini Pesan Zelenskyy yang Disampaikan Jokowi ke Putin Menurut Kemenlu Rusia

Tim Editor

Presiden Joko Widodo dan Presiden Rusia Vladimir Putin (BPMI Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan telah menyampaikan pesan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, saat bertemu di Kremlin, Kamis.

Menjadi pertanyaan pesan apa yang dibawa oleh Presiden Jokowi dari Kyiv untuk Moskow, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov akhirnya buka suara, saat ditanya mengenai pesan tersebut.

"Itu bukan pesan tertulis. Hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada Anda," katanya, ketika diminta TASS untuk menguraikan pesan tersebut, seperti dikutip VOI pada Jumat (1/7/2022)


Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan dari Presiden Volodymyr Zelensky kepada Presiden Vladimir Putin, mengungkapkan kesiapan menjadi penjalin komunikasi kedua pemimpin, serta mengulangi pentingnya penyelesaian damai konflik yang terjadi, saat bertemu di Kremlin, Moskow.

"Saya menyampaikan pesan dari Presiden Zelensky kepada Presiden Putin dan menyatakan kesiapan saya untuk menjalin komunikasi antara kedua pemimpin," ungkap Presiden Jokowi, melansir Kremlin.ru.

Terpisah, Juru Bicara Presiden Zelensky, Sergey Nikiforov sebelumnya mengatakan, pemimpin Ukraina, kapan pun dia ingin menyampaikan pesan kepada seseorang, melakukannya melalui pidato publiknya.

Diketahui, Presiden Jokowi tiba di Rusia, Kamis, 30 Juni 2022 dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang mendarat di Bandara Vnukovo II sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Selang sehari sebelumnya, Jokowi baru saja bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv.

Tag: joko widodo vladimir putin zelenskyy

Bagikan: