Tak Komenter Terlalu Menggebu-gebu, Gerindra Pastikan Sudah Berkoalisi dengan PKB untuk Pemilu 2024

Tim Editor

Prabowo dan Cak Imin (Foto dok. Istimewa)

ERA.id - Kedekatan antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditanggapi beragam oleh banyak pihak. Termasuk isu bahwa PKB secara sepihak mengklaim telah berkoalisi dengan Gerindra.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, partainya dan PKB telah resmi berkoalisi untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tentang hubungan Gerindra dan PKB ini saya hanya tersenyum senyum, apalagi ada pengamat yang ngomong hanya PKB yang menggebu-gebu, padahal bener kok Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk berkerjasa sama atau berkoalisi untuk bersama sama menghadapi pemilu tahun 2024," ujar Dasco melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/7/2022).


Hanya saja, memang dari pengurus Partai Gerindra belum terlalu berlebihan membicarakan prihal koalisi dengan PKB.

Dasco menyampaikan bahwa saat ini pengurus serta anggota partai Gerindra berkewajiban mematuhi anggaran dasar/anggaran rumah tangga serta sumpah kader partai gerindra. Sehingga, semua tahapan mengenai
pencapresan dan penwapresan dari partai Gerindra harus mengikuti mekanisme yang ada.

"Sehingga, sampai saat ini memang tidak ada komentar yang berlebihan dan menggebu gebu dari pengurus maupun kader tentang koalisi dengan PKB karena mereka taat dengan anggaran dasar partai nya," kata Dasco.

Namun, jika Gerindra dan PKB telah selesai dalam tahapan di masing-masing partai, maka kedua pihak akan tancap gas untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

"Nika sudah melalui tahapan mekanisme partai, GAS POOL tentunya akan dilakukan oleh kader gerindra secara otomatis.So para pengamat mohon maaf ya jika keliru membaca dan pada sahabat sahabat PKB yakin lah Kebangkitan Indonesia raya sudah mendekat didepan mata," pungkasnya.

Tag: gerindra pkb pemilu 2024

Bagikan: