Jelang Pemilu 2024, Sandiaga Diminta Prabowo Fokus Jadi Menteri: Kita Kan Pembantu Presiden Jokowi

| 04 Jul 2022 19:42
Jelang Pemilu 2024, Sandiaga Diminta Prabowo Fokus Jadi Menteri: Kita Kan Pembantu Presiden Jokowi
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada akhir Juli 2022.

Dalam agenda tersebut, rencananya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan arahan kepada para kader terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Rencananya, setiap Rapimnas itu akan memberikan arahan besar Gerindra dan kader-kader ke depan," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Sandi mengaku, Prabowo telah memberikan tugas kepada dirinya. Dia diminta untuk fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf).

Artinya, menurut Sandi, dia akan menjalankan tugasnya di Kemenparekraf sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Saya sendiri diberikan tugas oleh Bapak Prabowo langsung, untuk fokus kepada tugas di kementerian. Dan di kementerian itu, kita tegak lurus ke Presiden Joko Widodo, kan kita pembantu presiden," kata Sandi.

Disinggung soal peluangnya maju lagi di Pilpres 2024, Sandi tak mau menjawab tegas. Dia menyerahkan keputusan tersebut kepada partai.

"Yang akan menentukan partai politik," kata Sandi.

"Pengalaman saya dari kontestasi demokrasi sebelumnya, tentunya parpol, elite politik yang akan menentukan. Tapi mereka pasti akan mendengarkan suara rakyat," imbuhnya.

Diketahui, Partai Gerindra akan mengadapan Rapimnas pada akhir Juli 2022. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan jawaban terkait kesediaannya menjadi calon presiden (capres) 2024.

"Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari gerindra melalui Rapimnas yg akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sabtu (2/7).

Rekomendasi