Puan Bahas Pemilu di PDIP Banyumas Jateng Tanpa Ganjar Pranowo

| 06 Jul 2022 11:52
Puan Bahas Pemilu di PDIP Banyumas Jateng Tanpa Ganjar Pranowo
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Antara)

ERA.id - Tanpa didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengajak kader PDIP di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memenangkan partai pada Pemilu 2024.

"Enggak ada lagi yang mau berantem-berantem di sini, semua siap untuk memenangkan PDI Perjuangan (pada) tahun 2024, siap?" kata Puan saat berada di di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Banyumas, Selasa (5/7/2022) malam. Usai Puan bertanya, kader PDIP langsung bertrtiak "siap!".

Puan juga meminta seluruh kader tak terpengaruh isu kanan-kiri karena saar Rakernas PDIP, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah mengeluarkan instruksi secara jelas soal calon presiden dan calon wakil presiden.

"Tapi kita sebagai kader partai jangan pura-pura enggak ngerti, pasti di sini kader-kader lama sudah paham bagaimana (dan) apa yang disampaikan oleh Ibu Ketua Umum. Maunya Ibu Ketua Umum itu apa, pasti di hati sudah tahu," kata Puan kepada para kader PDIP Banyumas.

Puan juga bilang, dalam membangun bangsa dan negara, harus membuka komunikasi dengan semua elemen bangsa. "Jangan pernah menutup diri. Namanya bersilaturahim itu tidak akan pernah ada negatifnya, pasti selalu positifnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jawa Tengah Bambang Wuryanto meminta seluruh kader PDIP Banyumas untuk tegak lurus kepada arahan Ketua Umum PDIP.

Oleh karena itu, kata dia, seluruh kader PDIP Banyumas harus mulai bekerja untuk memenangkan PDIP maupun capres dan cawapres yang akan diusung partai itu pada Pemilu 2024.

"Satukan semangat kita menuju 2024, kita bikin menang spektakuler. Jawa Tengah harus menang spektakuler, jangan bikin malu, Jateng memang spektakuler," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu kepada seluruh kader PDIP Banyumas.

Rekomendasi