Disinggung Soal Muhaimin Iskandar dan Siapa Cawapres Gerindra, Ini Jawaban Dasco

Tim Editor

Sufmi Dasco Ahmad

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ogah membocorkan siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung partainya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dasco mengatakan, membicarakan soal cawapres harus sesuai mekanisme anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra. Oleh karenanya, dia meminta semua pihak untuk bersabar.

"Soal itu (cawapres), belum bisa dibicarakan pada saat ini. Mohon bersabar dan tunggu waktunya, itu pasti akan kita keluarkan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).


Dasco juga tak mau menjawab saat ditanya peluang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Dia hanya membenarkan bahwa Partai Gerindra sudah mengantongi nama cawapres. "Saya enggak bisa bilang sekarang. Karena takut melanggar aturan yang ada. Kemarin kita bilang bahwa sudah ada yang kita kantongin, itu betul sudah ada," kata Dasco.

Sebelumnya, Dasco sempat menyebut partainya sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, Dasco tak mau membocorkan siapa sosok yang dimaksud. Dia bilang, cawapres yang akan diusung partainya baru akan dibahas setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra pada akhir Juli 2022.

"Saya tidak bisa bicara. Mengenai masalah cawapres lebih lanjut, karena sesuai anggaran dasar hal ini akan dibicarakan setelah Rapimnas. Walaupun nama sudab di kantong," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022) kemarin.

Terkait dengan calon presiden (capres), Dasco menegaskan Partai Gerindra solid mendukung Ketua Umumnya Prabowo Subianto.

Pengusungan Prabowo sebagai capres akan diumumkan saat Rapimnas Gerindra, sekaligus mendegar jawaban dari Prabowo. "Mekanisme pencawapresan dan lain-lain itu ada forum yang akan dibuat untuk itu setelah Rapimnas. Sehingga pada saat Rapimnas nanti hanya akan diumumkan soal capres saja," kata Dasco.

Tag: Sufmi Dasco Ahmad gerindra pilpres 2024 prabowo subianto muhaimin iskandar

Bagikan: