Tabrakan Beruntun Truk Pertamina, Diduga Akibat Rem Blong

| 18 Jul 2022 18:39
Tabrakan Beruntun Truk Pertamina, Diduga Akibat Rem Blong
Truk Pertamina diduga tabrak beruntun sejumlah pengendara (Screenshot video)

ERA.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur depan CBD Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin petang dikutip dari Antara, Senin (18/7/2022) menyebutkan delapan orang meninggal dunia akibat truk yang mengalami rem blong sehingga terjadi tabrakan beruntun.

Berdasarkan laporan yang dihimpun, kronologi kecelakaan diduga bermula saat mobil Truk Pertamina berada di jalan turunan dengan kondisi rem blong. Truk tersebut pun akhirnya membanting setir ke kiri. Tapi akibatnya, truk tersebut malah menabrak sejumlah pengendara.

Akibat kecelakaan tersebut, terjadi kemacetan panjang. Lalu juga mengakibatkan banyak korban jiwa. Saat ini korban masih diidentifikasi.

Sebelumnya, beredar video kecelakaan beruntun yang diduga terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Diduga kecelakaan ini melibatkan truk BBM Pertamina.

"Ada kecelakaan nih, kecelakaan beruntun. Mobil nih, mati nih bang, mati di lokasi nih. Banyak bang," ujar perekam video dilihat ERA, Senin (18/7/2022).

Dalam video tersebut, terlihat mobil merah yang bagian belakangnya telah penyok. Lalu terekam juga sejumlah pengendara motor yang tergeletak di pinggir jalan. Begitu pun dengan sejumlah motor yang terlihat rusak.

Lebih lanjut, sejumlah pengendara motor juga terlihat berada di bawah truk. Lalu bagian depan truk Pertamina terlihat mengalami kerusakan.

Rekomendasi