Puan Maharani Terabas Hujan dan Panas Demi Dekat dengan Petani, Hebat atau Tidak?

| 24 Jul 2022 09:00
Puan Maharani Terabas Hujan dan Panas Demi Dekat dengan Petani, Hebat atau Tidak?
Puan Maharani (tengah) memakai caping bersama petani di Brebes (Dok. Puan)

ERA.id - Politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani menunjukkan kepada publik kalau dia dekat dengan masyarakat lapisan bawah.

Meski dia anak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan cucu Soekarno, Puan tak ingin merasakan zona nyaman melulu. Buktinya dia ingin hujan-hujanan dan rela berpanas-panasan.

Dia tentunya tak sendiri merasakan itu. Ditemani petani di sawah sembari memakai caping, Puan terlihat menikmati pekerjaannya sebagai politisi yang siap dijadikan tempat keluh kesah.

Seperti pada November 2021 silam. Waktu itu Puan menyambangi area persawahan Sendangmulyo, Minggir, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Di sana, Puan sempat mendorong petani melek teknologi dalam rangka peningkatan produktivitas hasil pertanian

Di sawah itu, Puan menanam padi bersama petani perempuan di tengah hujan. Selama menanam bibit padi, Puan berdialog dengan petani. Meski ujungnya aksi politik itu dicibir banyak orang.

Tak cuma dicibir, mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti juga menumpahkan uneg-unegnya. Dia merasa aneh kalau ada petani menanam padi hujan-hujanan.

"Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan," komentar Susi di akun Twitternya, Jumat (12/11/2021).

Kemudian pada 18 Juli 2022, dia juga rela berpanas-panas di persawahan, di area Brebes, Jawa Tengah. Di sana, dia menikmati momen disengat matahari bersama para petani yang memakai caping.

"Mereka inilah yang menjadi basis kekuatan PDI Perjuangan untuk berdiri sampai hari ini.
Karena itu sejak dulu, tanpa banyak yang tahu, saya paling senang berkeliling dan ngobrol langsung dengan masyarakat di berbagai daerah.

Bahkan saya lebih senang mendatangi langsung tempat aktivitas mereka dibandingkan mereka yang harus datang bertemu saya. Karena dengan begitu, saya bisa merasakan dan melihat langsung apa yang dilakukan sehari-hari.

Seperti di sawah di Brebes ini. Kenapa pakai caping? Karena memang panasnya luar biasa. Caping inilah juga yang melindungi para petani yang setiap hari bekerja di sini sejak pagi," tulis Puan di Facebook-nya.

Puan sendiri disebut akan maju ke Pilpres 2024. Kansnya besar karena berpengalaman dan merupakan putri dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Rekomendasi