Baiknya Petani, Pegang Tangan Puan Agar Tak Terpeleset saat Berjalan di Lumpur

| 26 Dec 2021 11:07
Baiknya Petani, Pegang Tangan Puan Agar Tak Terpeleset saat Berjalan di Lumpur
Petani memegang tangan Puan Maharani (Ist)

ERA.id - Aksi Ketua DPR RI Puan Maharani berjalan di lumpur sawah kini disoroti. Bagaimana tak jadi bahan bincangan, ia dibantu berjalan oleh petani saat itu.

Dalam video yang dilihat ERA.id di media sosial, Puan memakai baju seba hitam dengan sepatu boot. Di sana, tangannya dipegang oleh petani perempuan.

Terlihat petani itu mengiringi jalan Puan di atas lumpur, semua dilakukan agar anak Ketua Umum PDI Pejuyangan Megawati Soekarnoputri itu tidak terpeleset.

Puan sendiri, dalam video itu, memang berani. Memakai masker, ia berjalan dengan penuh percaya diri. Sesekali badannya tak stabil karena berusaha mengangkat kakinya yang terbenam di lumpur.

Kejadian itu entah terjadi di mana, namun yang pasti, netizen langsung menyindir perempuan berwajah manis, yang fotonya terpampang di sembako milik legislator PDIP di pelbagai daerah.

"Lagi menuntun Rakyat ke jalan yg sulit si ratu baliho," tulis @Metamorfosa86_ di Twitter yang mengomentari unggahan @theguzel_.

"...trus kalau sdh "main becek-becekan gini" and pasang baleho elektabilitasnya naik getoh ??!!" tulis @HaraMondji.

Jauh sebelum itu, Puan juga memikat netizen karena bertani di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (11/11/2021) silam.

Puan bertani bersama petani perempuan di tengah rintik hujan. Selama menanam bibit padi, Puan berdialog dengan petani.

Mengenakan caping, Puan mendengar aspirasi dari petani milenial yang hadir, salah satunya Linggarsari Ayu.

Ayu mengungkapkan, ia memilih menjadi petani karena ingin membantu orang tuanya yang sudah lanjut usia.

Namun, aksi Puan mendapat kritik dari sejumlah pihak karena dirasa sangat aneh sekaligus berbahaya menanam padi di saat hujan.

Salah satu kritik terlontar dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Rekomendasi