Ternyata Bharada E Tak Hadir Saat Rombongan Ajudan Ferdy Sambo Diperiksa Komnas HAM, Kenapa?

| 26 Jul 2022 13:03
Ternyata Bharada E Tak Hadir Saat Rombongan Ajudan Ferdy Sambo Diperiksa Komnas HAM, Kenapa?
Sejumlah ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo mendatangi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) (Ilham Apriyanto/Era.id)

ERA.id - Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada E belum menghadiri pemeriksaan yang digelar Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait kasus penembakan terhadap Brigadir J pada hari ini.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menegaskan pihaknya tetap mendesak agar Bharada E menghadiri pemeriksaan.

"(Bharada E) Belum datang. Tapi saya sebagai Komnas HAM minta supaya hadir," kata Taufan dalam konferensi pers di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Taufan menegaskan, pihaknya tetap meminta agar Bharada E bisa menghadiri pemeriksaan. Komnas HAM bahkan memberikan waktu hingga besok, Rabu (27/7).

"Kami tunggu besok pagi, harus datang," tegas Taufan.

Taufan mengaku tak mengetahui alasan mengapa Bharada E belum bisa hadir. Namun dia menduga Bharada E sedang menjalani pemeriksaan di tempat lain atau sedang dalam perlindungan dari LPSK.

Dia juga sudah bertanya kepada pihak Polri terkait keberadaan Bharada E. Taufan juga telah meminta supaya Bharada E bisa hadir.

"Makanya kita tanya sekarang dia ada di mana. Mungkin saja, saya katakan mungkin ya. Mungkin saja sedang ada pemeriksaan lain, kan ada penyidik dari Bareskrim, dari PMJ. Atau karena dia sekarang dalam perlindungan LPSK. Saya hanya menduga," kata Taufan.

Untuk diketahui, sejumlah ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo mendatangi Komnas HAM untuk dimintai keterangannya terkait kasus penembakan terhadap Brigadir J.

Hingga saat ini pemeriksaan terhadap para ajudan Ferdy Sambo masih berlangsung

Rekomendasi