Menparekraf Sandiaga Uno Sebut CFW Hidupkan Kembali Perekonomian yang Turun Akibat COVID-19, Kalian Setuju?

| 27 Jul 2022 17:43
Menparekraf Sandiaga Uno Sebut CFW Hidupkan Kembali Perekonomian yang Turun Akibat COVID-19, Kalian Setuju?
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap Citayam Fashion Week akan mempengaruhi peningkatan perekonomian yang sempat menurun di Indonesia.

"Saya harap dengan adanya Citayam Fashion Week ini kita dapat bersama-sama menghidupkan kembali perekonomian masyarakat yang sempat terhambat karena pandemi Covid-19," kata Sandiaga Uno.

Dia menambahkan harapannya agar Citayam Fashion Week menjadi ladang unjuk diri bagi remaja dalam menampilkan bakat mereka.

"Semoga fenomena ini bisa menjadi salah satu gebrakan untuk membangkitkan kepercayaaan diri, bebas melakukan passion atau minat yang teman-teman generasi muda sukai," tambahnya.

Diketahui, Citayam Fashion Week telah menjadi ajang unjuk diri bagi generasi muda. Bahkan terhitung ribuan orang rela berdesakan demi mengerumuni Citayam Fashion Week.

Tak hanya dari masyarakat biasa, artis papan atas hingga selebgram juga berpartisipasi dalam Citayam Fashion Week. Para remaja yang tampil dalam Citayam Fashion Week biasanya mengenakan pakaian unik dan mencuri perhatian bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Meski acara itu dipenuhi oleh kaula muda, tak sedikit kalangan orang dewasa hadir dan unjuk diri layaknya pemuda lainnya. Dikutip dari Instagram @sandiuno, pada Rabu, 27 Juli 2022, deretan selebriti dan para pejabat juga tidak berpaling dari adanya acara tersebut.

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan juga pernah mencoba tampil layaknya komunitas SCBD. Zebra cross andalan mereka di Citayam kini terlihat sangat potensial dengan aktivitas kuliner di dalamnya.

Usai pandemi Covid-19 yang mempersulit kehidupan manusia, kini CFW juga membangkitkan jajanan pinggiran yang sempat terhambat beberapa tahun terakhir.

Rekomendasi