Mau Tahu Jumlah Harta Kekayaan AHY? Simak Kalkulasinya di Sini

| 27 Oct 2022 21:05
Mau Tahu Jumlah Harta Kekayaan AHY? Simak Kalkulasinya di Sini
Ketua Umum Partai Demokrat AHY (Diah Ayu/VOI)

ERA.id - Sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs (Indostrategic) Ahmad Khoirul Umam sebagai pilihan yang paling rasional untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden (cawapres). Dalam sejumlah aspek, putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dinilai unggul dibanding nama-nama lain, di antaranya aspek elektabilitas hingga logistik partai.

Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono/DOK Instagram agusyudhoyono

Dengan mengibarkan bendera besar Demokrat, AHY dianggap mempunyai jaringan partai yang luas. Pengalamannya di bidang militer juga dianggap sebagai bekal yang cukup dalam hal jaringan kalangan nonpartai. Selain itu, Demokrat juga merepresentasikan kekuatan politik dengan corak nasionalisme-religius yang beriringan dengan sosok Anies Baswedan.

Seiring dengan menguatnya tingkat elektoral partai yang dipimpinnya, saham politik AHY juga diperkirakan kian melonjak. Survei Litbang Kompas Oktober 2022 menyimpulkan tingkat keterpilihan partai berlambang mercy itu meningkat di urutan ketiga, membawahi posisi Golkar dan hanya terpaut satu peringkat di bawah Gerindra.

Dalam artikel kali ini akan dibahas jumlah kekayaan AHY. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta penting mengenai sumber kekayaan Agus Harimurti Yudhoyono.

1. Aset properti

Pria yang populer dengan inisial AHY tersebut mempunyai aset bangunan yang berlokasi di Jakarta Selatan senilai Rp1,06 miliar dengan luas 90 meter persegi. Selanjutnya tanah serta bangunan seluas 208 meter dan 60 meter seharga Rp3,12 miliar.

Selain itu, ia juga menguasai aset properti tanah di Bogor dengan nilai sebesar Rp2,58 miliar.

2. Sejumlah aset benda bergerak

AHY juga memiliki koleksi sejumlah kendaraan. Dirinya diketahui mempunyai ATV Yamaha Grizzly 300 senilai Rp145 juta. Selain itu, AHY juga mempunyai Jet Ski dan Motor BMW R18 dengan total harga Rp330 juta.

3. Properti perusahaan

Selain menguasai aset barang tersebut, AHY juga cukup populer sebagai pemilik dari sebuah perusahaan yang bernama PT Exquisite Indonesia. Suami dari Annisa Pohan ini menguasai aset yang mencapai Rp360 juta. AHY juga menyimpan sejumlah barang berharga lainnya seperti logam mulia warisan dan hibah dengan nilai mencapai Rp199,8 juta. Adapun batu mulia yang ia miliki mencapai nilai Rp40 juta.

4. Kekayaan mencapai nilai Rp22 miliar

Dalam LHKPN, AHY disebutkan mempunyai total harta kekayaan secara keseluruhan mencapai Rp15 miliar. Selain beberapa aset tersebut, AHY juga menguasai harta senilai USD 511,32 atau sekitar Rp7,45 miliar. Dengan demikian, total keseluruhan harta yang ia miliki sebesar Rp22 miliar.

Mobil Koleksi AHY

Selain mempunyai rumah mewah, AHY juga gemar mengoleksi sejumlah kendaraan mewah yang ditampung dalam garasi rumahnya.

Apa saja koleksi kendaraan AHY? Mari kita lihat dalam uraian di bawah ini.

Toyota Vellfire

Dilansir dari mobimoto.com, AHY ternyata mempunyai sebuah mobil Toyota Vellfire dengan jenis MPV premium.

Saat ini, harga Toyota Vellfire mencapai angka Rp1,1 miliar. Dari segi body, Vellfire pun terlihat jauh lebih gahar dan menampilkan kesan mewah dibanding Toyota Alphard.

Nissan Navara

Kendaraan selanjutnya milik AHY yaitu sebuah mobil Nissan Navara yang memiliki karakter gahar dan kuat.

Mobil ini tentunya cocok dengan pribadi AHY yang pernah menjadi perwira TNI. Dari pasarannya, mobil double cabin ini bisa dipinang dengan harga Rp400-500 jutaan.

Jeep Rubicon

AHY juga mengoleksi mobil gahar lainnya dengan jenis Jeep Rubicon. Mobil tersebut tentunya memberikan kesan gagah yang cocok untuk kepribadian AHY. Tahukah Anda,  saat ini mobil tersebut memiliki kisaran harga Rp1,02 miliar.

Demikianlah pembahasan mengenai kekayaan AHY, Ketua Partai Demokrat yang akan maju pada Pemilu Capres/Cawapres 2024 mendatang.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi