Daftar Properti Sukanto Tanoto di Singapura Dengan Nilai Fantastis

| 28 Apr 2023 20:00
Daftar Properti Sukanto Tanoto di Singapura Dengan Nilai Fantastis
Chinatown Plaza (Twitter)

ERA.idSukanto Tanoto adalah seorang pengusaha sukses asal Indonesia yang memiliki sejumlah bisnis dan kekayaan, termasuk properti, di berbagai negara termasuk Singapura. Artikel ini akan membahas daftar properti Sukanto Tanoto di Singapura.

Beberapa properti terkenal yang dimiliki oleh Sukanto Tanoto di Singapura antara lain Tanglin Mall yang dibeli yang merupakan pusat perbelanjaan di pusat Kota Singapura.

Menariknya, Tanglin Mall hanya satu dari beberapa properti lain di sekitar pusat kota Singapura yang dimiliki oleh Sukanto Tanoto.

Daftar Properti Sukanto Tanoto di Singapura

  1. Tanglin Mall

Tanoto melalui Pacific Eagle Real Estate pada awal tahun telah membeli Tanglin Shopping Centre. Pusat perbelanjaan tersebut berada di kawasan Orchard Road, Singapura dengan nilai S$868 juta ($645 juta).

Forbes mencatat pembelian Tanglin Mall tersebut seiring dengan upaya pengembang Sukanto Tanoto untuk meningkatkan investasi real estate di pusat keuangan Asia.

Tanglin mall masuk dalam daftar properti sukanto tanoto di singapura (Twitter)

"Tanglin Shopping Centre merupakan salah satu landmark ritel paling awal di Singapura dan menempati lokasi yang strategis, tepat di sebelah St Regis Hotel di kawasan Orchard Road," ujar Sun You Ning, direktur Pacific Eagle yang berbasis di Singapura.

"Pacific Eagle merasa terhormat memiliki kesempatan untuk menciptakan pengembangan ikonik yang sesuai dengan warisan properti dan bagian depannya di sepanjang salah satu jalan terpenting di Singapura."

  1. Chinatown Plaza

Pada tahun 2018 lalu, Chinatown Plaza telah terjual seharga $260 juta kepada sebuah agensi properti yang berafiliasi dengan RGE (Royal Golden Eagle) yang berbasis di Singapura.

Perlu diketahui,  perusahaan tersebut terafiliasi dengan lini bisnis kertas dan kelapa sawit yang didirikan oleh Sukanto Tanoto.

Terletak di sepanjang Craig Road, Chinatown Plaza memiliki luas tanah sekitar 33.953 kaki persegi dan dikategorikan untuk penggunaan komersial dan residensial. Lokasi ini memiliki potensi untuk dikembangkan kembali hingga mencapai luas lantai kotor sekitar 135.742 kaki persegi.

Izin perencanaan garis besar untuk apartemen berlayanan dengan penggunaan komersial telah diberikan oleh Otoritas Pembangunan Kembali Perkotaan.

Pemilik apartemen diperkirakan akan menerima hasil penjualan kotor antara $ 3,44 juta dan $ 4,79 juta per unit sementara pemilik toko dapat mengharapkan antara $ 1,64 juta hingga $ 10,62 juta per unit.

  1. Duke's Road

Perlu diketahui, Pacific Eagle adalah bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE) milik keluarga Tanoto. Perusahaan Tanoto tersebut telah membuat terobosan di pasar real estate Singapura dalam beberapa tahun terakhir.

Duke's Road berada di dekat Botanic Gardens yang menjadi situs warisan Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

Properti milik Tanoto ini berada di lokasi utama di Jalan Bukit Timah, yang merupakan lokasi perumahan eksklusif dan kelas atas. Nantinya, bakal dibangun kembali dalam bentuk perumahan dan bangunan komersial seluas 5.000 meter persegi.

Perlu diketahui, alamat Duke's Road hanya berjarak 10 menit berkendara ke pusat perbelanjaan Orchard Road. Menariknya, properti milik Tanoto tersebut juga dikelilingi berbagai fasilitas, seperti supermarket, kafe, dan tempat makan populer.

Selain daftar properti sukanto tanoto di singapura, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi