Profil Cinta Mega, Anggota DPRD DKI Jakarta yang Diduga Main Slot Waktu Rapat Paripurna

| 21 Jul 2023 16:04
Profil Cinta Mega, Anggota DPRD DKI Jakarta yang Diduga Main Slot Waktu Rapat Paripurna
Cinta Mega tertangkap kamera (Diah-VOI)

ERA.id - Seorang anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega sedang menjadi sorotan publik karena diduga memainkan game slot ketika rapat paripurna berlangsung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis 20 Juli 2023.

Rapat tersebut membahas rencana peraturan daerah (Raperda) mengenai pertanggungjawaban APBD 2022 yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

Cinta Mega tertangkap kamera sedang memainkan game pada tabletnya yang diduga game slot saat jeda interupsi. Setelah dikonfirmasi, Cinta tidak memberikan bantahan bahwa ia memainkan game untuk mengatasi rasa bosan. Namun ia juga membantah jika game yang ia mainkan merupakan jenis game judi slot.

Profil Cinta Mega

Dilansir dari laman resmi DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega termasuk satu dari 25 anggota DPRD DKI Jakarta yang berasal dari fraksi PDI Perjuangan. Perempuan kelahiran Jakarta ini termasuk anggota Komisi C yang membidangi beberapa hal, antara lain pelayanan pajak, pengelolaan keuangan daerah, retribusi perbankan, dan aset daerah.

Sebenarnya Cinta Mega bukan orang baru di DPRD DKI Jakarta. Sebelumnya, ia sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C dan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, di PDI Perjuangan, istri dari Stanny Rompas ini juga sempat menduduki jabatan sebagai Bendahara DPC Jakarta Pusat, dan juga Wakil Ketua Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan DPP DKI Jakarta.

Pada April lalu, Cinta Mega juga pernah diperiksa oleh KPK. Lembaga anti rasuah tersebut memeriksa Cinta karena dugaan korupsi  pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur oleh Perumda Sarana Jaya tahun 2018-2019.

Bukan Main Slot, Tapi Candy Crush

Cinta Mega memberikan bantahan bahwa ia tengah bermain slot, melainkan bermain Candy Crush.

"Enggak lah. Itu kan Candy Crush. Saya taruh di meja bukan dimainin. Tolong ya, kan enggak dimainin," jelas Cinta.

Cinta Mega saat rapat paripurna (DOK VOI/Diah Ayu)

Ia pun mengatakan bahwa ia memainkan game tersebut sebelum paripurna dimulai. Pasalnya, paripurna selalu molor dari jadwal yang ditentukan.

"Kan nunggunya lama. Bosan dari jam 1, jam setengah 3 mulai. Tolong ya jangan tambah masalah buat saya," tambah Cinta.

Lebih lanjut, Cinta mengaku mempunyai bukti bahwa dirinya ikut mendengarkan pemaparan paripurna. Ia bahkan berjanji akan membagikan bukti-bukti tersebut untuk membuktikan bahwa ia memang tidak bersalah.

Namun, terkait hal ini, ia mengaku sudah dipanggil PDIP. "Aku ada bukti foto-foto kok aku ngedengerin paripurna. Nggak main, kan ditaruh di meja. Soalnya ini lagi tahun politik, tolong dong ya, aku kan nggak main. Nih aku dipanggil partai. Nanti aku kasih liat foto-fotonya ya," ujar Cinta.

Demikianlah penjelasan tentang profil Cinta Mega, anggota DPRD yang tertangkap kamera sedang memainkan game saat rapat paripurna.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi