Muhaimin Dikabarkan Bertemu Elit PKS di Sela Ziarah Wali Songo

| 09 Sep 2023 08:00
Muhaimin Dikabarkan Bertemu Elit PKS di Sela Ziarah Wali Songo
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers usai ziarah di makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/9/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dikabarkan kembali ke Jakarta untuk menemui elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai ziarah Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Jumat (9/9/2023) petang.

Muhaimin yang ikut dalam agenda tur dan napak tilas Waki Songo seharusnya melanjutkan perjalanan ke Demak dari Cirebon, untuk menziarahi makam Sunan Kalijaga dan Raden Fattah.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan Gus Muhaimin memiliki janji agenda di Jakarta. Namun, ia tak merinci apa agenda tersebut.

"Besok langsung gabung di Makam Sunan Drajat, Giri, Maulana Malik Ibrahim dan Ampel," kata Cucun di Masjid Agung Demak, Jawa Tengah, Jumat malam seperti dilansir dari Antara.

Saat ditanya apakah kembalinya Muhaimin ke Jakarta untuk bertemu dengan PKS, Cucun menjawab belum ada jadwal pertemuan.

"Belum, PKS masih rapat di internalnya," ujarnya.

Sebelumnya, usai berziarah di Makam Sunan Gunung Jati, Muhaimin menyebut akan melakukan pertemuan dengan PKS usai berziarah.

Namun, Muhaimin tidak menjelaskan apakah pertemuan dengan PKS itu usai melakukan seluruh rangkaian acara ziarah Tour De Wali Songo atau usai berziarah di Makam Sunan Gunung Jati.

"Pasti ini segera, pulang dari ziarah saya ke sana," kata Gus Muhaimin di Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat.

DPP PKB melaksanakan tur dan napak tilas perjuangan Wali Songo, 7-10 September 2023. Sesuai jadwal, tur dimulai dari Cirebon mengunjungi Makam Sunan Gunung Jati, lalu ke Demak mengunjungi Makam Sunan Kalijaga dan Sunan Muria.

Selanjutnya menuju Kudus mengunjung makam Sunan Kudus. Lalu ke Tuban mengunjungi Makam Sunan Bonang, dan ke Lamongan mengunjungi Makam Sunan Drajat.

Kemudian menuju Gresik mengunjungi makam Sunan Giri dan Sunan Gresik dan berakhir di Surabaya ziarah Makam Sunan Ampel.

Rekomendasi