Apa Itu Kereta Wisata Imperial? Jangan Ketinggalan, Simak Infonya di Sini

| 23 Sep 2023 18:05
Apa Itu Kereta Wisata Imperial? Jangan Ketinggalan, Simak Infonya di Sini
Ilustrasi Kereta (Foto: Dok. Antara)

ERA.id - Baru-baru ini, PT Kereta Api Pariwisata (KA Wisata) meluncurkan Kereta Imperial dan Priority untuk periode perjalanan September 2023 dengan tema “Out Standing September”. Kabar tersebut didapatkan dari unggahan akun resmi Instagram KA Wisata, @kawisata, pada Senin (18/9/2023).

“Kereta Wisata Imperial & Priority kembali hadir di Bulan September!!!” demikian keterangan yang tertulis dalam unggahan tersebut. Lantas apa itu kereta wisata imperial?

Mengenal kereta wisata Imperial dan Priority

Humas PT KA Wisata M Ilud Siregar menjelaskan, Kereta Wisata Imperial dan Priority adalah kereta VIP yang dapat digunakan oleh masyarakat luas.

Ilud menyebutkan, kereta wisata ini merupakan kereta yang didesain dengan khusus serta dilengkapi dengan fasilitas mewah serta layanan premium.

Interior kereta ini didesain dengan khusus dan bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan jarak jauh yang membekas dalam kenangan para penumpang, lengkap dengan tempat duduknya yang nyaman.

Ilustrasi Kereta Wisata Imperial (Pixabay)

Kereta ini dilengkapi dengan tempat duduk yang dapat direbahkan hingga 135 derajat (reclining seat), dilengkapi pula dengan sandaran kepala (head rest) serta sandaran kaki (leg rest) fleksibel yang bisa Anda sesuaikan untuk kenyamanan posisi istirahat.

Setiap kursi di dalamnya juga sudah dilengkapi meja portable dan power socket di sebelah kursi. Dengan demikian, Anda tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya selama perjalanan. Bagi Anda yang ingin membaca dengan nyaman, dapat menyalakan lampu baca pada atap kursi.

Selanjutnya, kereta wisata atau bisa disingkat dengan kawis ini akan dirangkaikan dengan KA reguler yang sudah ditentukan. Meski begitu, Kereta Imperial dan Priority tersebut tidak dirangkaikan atau digabung dalam satu KA.

Masing-masing akan dirangkaikan dengan KA tertentu yang memiliki jadwal dan rute yang berbeda satu sama lain.

"Dalam satu perjalanan kereta api, dirangkaikan satu Kereta Imperial atau Priority," jelas Ilud.

Kereta wisata ini memiliki dua skema pemesanan bagi masyarakat yang berminat, yaitu pol FIT (Free Independent Traveler) atau perorangan dan pola charter atau disewakan. Ilud menjelaskan, masyarakat dapat membeli atau memesan tiket Kereta Imperial dan Priority lewat aplikasi KAI Access atau Access by KAI.

“Juga bisa lewat website KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya,” katanya.

Apa Saja Fasilitas Kereta Imperial?

Ilud mengungkapkan, kereta Imperial dilengkapi dengan desain khusus beserta kenyamanan tempat duduknya yang dapat direbahkan hingga 135 derajat (recliner seat) dengan total 20 seat berpola 1-2.

Selain itu, tempat duduknya juga dilengkapi dengan head rest fleksibel yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan posisi istirahat.

Fasilitas lain dari Imperial yaitu:

  • Mini bar
  • Free WiFi
  • Ruang tunggu VIP
  • Sajian makan/kulineran lokal
  • Dining room
  • Aneka kudapan
  • Aneka sajian minuman
  • Nonton film
  • Karaoke
  • Train attendant
  • Face towel
  • Toilet mewah

Demikianlah ulasan tentang apa itu kereta wisata imperial. Setelah menerima informasi ini, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi